4 Manfaat Air Garam Dapur Untuk Wajah Yang Luar Biasa

4 Manfaat Air Garam Dapur Untuk Wajah Yang Luar Biasa
4 Manfaat Air Garam Dapur Untuk Wajah Yang Luar Biasa

Siapa yang kenal dengan bahan dapur yang satu ini, yaitu garam. Selain bahan dapur yang sering kita gunakan sebagai perasa pada masakan ternyata air garam mempunyai banyak manfaat lain yang salah satunya untuk wajah seperti, menghilangkan jerawat, bekas jerawat, mengatasi kulit berminyak, sebagai detoks wajah, mengencangkan kulit dan menghilangkan bopeng pada wajah.

Manfaat air garam dapur untuk wajah sangat sering digunakan oleh kalangan wanita, karena dengan air garam ini berkhasiat untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami. Nah.. Dibawah ini saya akan menuliskan beberapa manfaat garam dapur untuk kecantikan dan perawatan wajah seperti dibawah ini:

4 Manfaat Air Garam Dapur Untuk Wajah

1. Manfaat air garam untuk wajah berminyak dan berjerawat



Garam ternyata mempunyai manfaat untuk perawatan kulit wajah seperti menghilangkan jerawat dan bekasnya. Garam mengandung belerang dan potasium yang merupakan dua komponen yang dapat mneyeimbangkan konsentrasi air di dalam kulit. Salah satu perawatan wajah dengan menggunakan air garam ini juga cukup efektif dan mudah bagi anda untuk mengatasi masalah pada kulit wajah di rumah.

Caranya menggunakan air garam:
  • Siapkan sekitar 2 sampai 4 sendok garam dapur
  • Masukan ke dalam 100 mililiter air hangat di dalam panci 
  • Dekatkan wajah di atas wadah agar wajah mengenai uap air dan biarkan uap air menempel di wajah
  • Diamkan selama 20 menit
  • Sebelum melakukan perawatan ini anda harus membersihkan wajah terlebih dulu.
2. Mengontrol kadar minyak minyak berlebih



Tidak heran jika air Garam seringkali dimanfaatkan sebagai media untuk kecantikan yang alami. Sebab tidak hanya mudah didapat, cara merawat wajah dengan memakai air garam juga sangat mudah dilakukan. Salah satu manfaat garam dapur lainnya adalah mampu mengontrol kadar minyak berlebih pada wajah.

Caranya menggunakannya:

Sama dengan yang pertama yakni menguapi wajah dengan air garam, namun yang perlu diperhatikan adalah, usai menguapi wajah, anda perlu membilas kembali dengan air garam, tetapi gunakanlah air garam dapur yang dibuat baru, bukan bekas air uap garam sebelumnya.

3. Detoks wajah dengan air garam



Manfaat lainnya dari garam dapur adalah bisa untuk merawat wajah dengan menggunakan air garam yag kamu jadikan sebagai detoks.

Caranya menggunakannya:
  • Siapkan 2 sampai 3 sendok garam Campurkan dengan air garam kemudian larutkan. 
  • Basuh wajah dengan menggunakan air garam dan diamkan selama 10 menit. Lakukan detoks ini 2 hari sekali untuk mendapatkan wajah yang kenyal dan bersinar.
4. Menghilangkan bopeng dengan garam



Manfaat air garam lainnya yaitu bisa menghilangkan bopeng di wajah. Garam dapur mengandung bahan mineral yang tinggi, sehingga mampu mengobati dan mengatasi bopeng serta memeperbaiki jaringan sel kulit. Tidak hanya itu, air garam juga bermanfaat untuk mengencangkan wajah.

Caranya memakainya:
  • Didihkan air dengan garam
  • Celupkan handuk bersih kemudian angkat diamkan selama 30 detik 
  • Kemudian tutup wajah menggunakan handuk, diamkan selama 15-20 menit
  • Bilas wajah dengan air garam kemudian pijat wajah dengan beberapa tetes minyak zaitun
  • Lakukan perawatan ini selama 2 minggu sekali.
Itulah beberapa manfaat air garam untuk wajah yang mungkin anda perlu coba, misalnya menggunakan air garam untuk wajah berminyak dan berjerawat. Semoga bermanfaat.
Jerawat Tips Cantik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel