5 Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Secara Aami

5 Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Secara Aami
Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya

Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya – Secara Alami bagi yang sangat mengutamakan penampilan, mengatasi jerawat di wajah tentu sangat bikin bete , sedikit atau banyak bekas jerawat yang di tinggalkan terkadang membuat krisis percaya diri penderitanya. Satu hal yang pasti usaha untuk mengatasi penyakit ini sudah banyak yang membahas nya mulai dari metode ilmiah sampe ke tradisional, nah yang ingin saya sampaikan disini sebelum kita mencari tahu solusi untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya ada baiknya kita tahu terlebih dahulu penyebab  jerawat dan jenis – jenis jerawat yang menjadi masalah pada wajah agar kita bisa mencegah jerawat datang kembali dan agar kita bisa menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami.

Faktor Penyebab Jerawat

1. Adanya sumbatan lapisan kulit mati pada pori-pori yang terinfeksi.
2. Produksi minyak oleh Kelenjar minyak yang terlalu berlebihan.
3. Faktor keturuan / genetik
4. Faktor hormonal ketika seorang anak menginjak remaja (masa puber).
5. Adanya iritasi kulit.
6. Sedang mengalami stress.
7. Menggunakan KB dan lainnya.

Jenis – Jenis Jerawat Dan Cara Mengatasinya

1. Jerawat Klasik (Jerawat biasa)
Tampilannya mudah dikenali yaitu tonjolan kecil berwarna pink atau kemerahan. Penyebab umumnya adalah stres, hormon dan udara lembap pemicu kulit memproduksi minyak yang menjadi tempat berkembang biaknya bakteri. Akibatnya pori-pori tersumbat karena terinfeksi dengan bakteri.

Cara Pencegahan & Pengobatan:

Gunakan sabun jerawat yang didalamnya mengandung benzoyl-peroxida, atau sabun sulfur untuk membasmi bakteri penyebab munculnya jerawat di wajah. Bila anda menggunakan obat jerawat tidak berhasil, pergilah ke dokter spesialis kulit untuk memeriksa sekaligus dan mendapatkan resep obat jerawat yang mengandung vitamin A derivatif seperti Retin-A.
Untuk mengurangi peradangan dan membunuh bakteri, pakailah obat jerawat yang mengandung benzoyl-peroksida, misalnya Salep Garamicyn.

2. Jerawat Batu/Jerawat Jagung

Jenis jerawat ini, besar dan menonjol yang meradang, berkumpul dan berdekatan pada area wajah (berbeda dengan jerawat seperti biasa yang  hanya terdapat pada satu bagian wajah). Jerawat ini sering membuat penderitanyah hilang kepercaan diri.

Cara Pencegahan & Pengobatan:

Anda harus berkonsultasi pada dokter kulit untuk mengobati jenis jerawat seperti ini. Untuk jerawat batu yang hanya satu-dua, penyembuhan yang efektif adalah meminta dokter kulit menyuntik jerawat dengan cortisone, yang membuat jerawat ini sembuh dalam waktu 48 jam.

Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Secara Aami

Ada beberapa cara alami di bawah ini yang bisa anda coba salah satunya, yaitu:

Cara 1 : Ambil sepotong ubi kayu. Kupas kulitnya. Buang kulitnya. Bersihkan. Parutkan. Perah untuk dapatkan airnya. Oleskan air perahan pada jerawat dan bekas jerawat. Lakukan setiap hari selama seminggu.

Cara 2 : Siapkan beberapa batang kayu manis kemudian tumbuk hingga menjadi serbuk. Campurkan dengan sedikit air. Sapukan pada bekas jerawat. Lakukan selama seminggu.

Cara 3 : Ambil 10 helai daun sireh muda, Bersihkan dan tumbuk lumat. Muka hendaklah dibersihkan dengan air suam dan sapukan sireh pada muka terutama di bagian bekas jerawat. Biarkan kira-kira setengah jam atau hingga kering. Cuci muka bersih-bersih dan lap kering. Lakukan 3 kali seminggu.

Cara 4 : Asah kulit kayu manis dan campurkan dengan madu alami. Oleskan pada muka yang didapati jerawat dan bekas jerawt setiap malam menjelang tidur. Esoknya, cucilah dengan air suam/hangat kuku.

Cara 5 : Usapkanlah kulit pisang klutuk yang sudah matang pada wajah sebelum mandi untuk menghilangkan bekas jerawat. Biarkan sekitar 10 menit, seolah-olah anda sedang dimasker. kemudian bilas dengan menggunakan air teh basi atau dengan menggunakan cara kedua yaitu dengan cara menghaluskan biji pinang tua lalu campur dengan air mawar.

Info – info diatas di kumpulkan dari berbagai sumber semoga bisa memberi hasil bagi anda yang sedang mencari solusi menyelesaikan masalah yang di timbulkan dari bekas jerawat. Nah jika sudah menyimak cara diatas saatnya action untuk menghilangkan jerawat dab bekasnya secara alami.
Jerawat Tips Cantik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel