7 Cara Mengeluarkan Ulat Gigi Sendiri Secara Alami

7 Cara Mengeluarkan Ulat Gigi Sendiri Secara Alami
Cara Mencegah Gigi Berlubang dan Mengeluarkan Ulat Gigi

Cara Mengeluarkan Ulat Gigi - Ulat gigi adalah jenis hewan yang disebut-sebut dapat hidup dan berkembang biak di dalam gigi terutama pada gigi berlubang. Gigi berlubang merupakan pembusukan dan dapat mengakibatkan gigi sakit dan rusak. Sesuai dengan kondisinya, gigi yang berlubang akan membusuk dan menjadi tempat sarang ulat pada gigi untuk dapat tinggal di dalam gigi berlubang tetsebut.

Selain pada kondisi gigi berlubang, penyebab ulat di gigi karena kondisi gigi yang kurang sehat dan tidak bersih. Jika gigi sudah memiliki kondisi seperti ini, anda harus segera cepat mengeluarkan ulat pada gigi. Anda tentu tidak ingin ulat pada gigi berlubang tersebut semakin merusak gigi bahkan dapat membahayakan kesehatan gigi dan mulut anda. Untuk itu begini cara mengeluarkan ulat gigi secara alami:

7 Cara Mengeluarkan Ulat Gigi Secara Alami

Seperti dijelaskan sebelumnya, ada banyak kondisi di mana gigi anda dapat menjadi sarang tempat berkembang biaknya ulat gigi. Walau banyak mengatakan bahwa ulat gigi hanya mitos dan bukan fakta, namun tidak ada salahnya jika kita mencoba mempelajari bagaimana mengeluarkan ulat gigi ini jika benar ditemukan adanya ulat pada gigi berlubang. Apakah anda termasuk yang ingin tahu mengenai cara cara tersebut. Jika iya, maka anda ada di tempat yang tepat. Di bawah ini saya akan memberikan cara mengeluarkan ulat gigi sendiri dengan mudah secara alami. Simak terus penjelasannya di bawah ini.

1. Air Garam

Cara mengeluarkan ulat gigi dengan garam yang perlu anda lakukan yaitu berkumur menggunakan air garam. Air garam dipercayai dapat memberikan reaksi anti bakteri, anti inflamasi dan analgesik alami. Sehingga, cara pengobatan ini memungkinkan anda untuk membersihkan bakteri, virus, bahkan membunuh ulat gigi agar mati dalam jangka waktu yang cukup cepat. Ulat-ulat yang terdapat dan tumbuh di gigi berlubang, akan terbunuh dengan cepat bila berkumur menggunakan air garam setiap harinnya.

2. Bawang Putih

Selanjutnya, cara mengeluarkan ulat gigi dengan bawang. Anda cukup Mengunyah Bawang Untuk mengeluarkan sekaligus membunuh ulat gigi. Upaya ini dilakukan agar ulat bisa keluar sendiri sambil anda mengunyah bawang putiih. Alasannya bawang putih ini ketika masuk ke dalam bagian gigi anda terbukti dapat berperas sebagai anti biotik dan juga meningkatkan ketahanan gigi anda untuk membasmi ulat pada gigi berlubang.

3. Baking Soda

Cara mengeluarkan ulat gigi secara alami dengan baking soda bisa anda lakukan untuk mengembalikan kesehatan gigi anda. diketahui bahwa berkumur dengan bakking soda adalah obat kumur alami yang memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaatnya adalah termasuk juga sebagai cara membunuh ulat pada gigi.

4. Jahe

Manfaat jahe untuk kesehatan gigi pun sudah tidak dapat diragukan lagi, sehingga anda dapat mengeluarkan ulat gigi  secara alami dengan jahe. Caranya cukup dengan mengunyah jahe. Jahe memang ketika dikunyah akan terasa pedas. Namun, anda tidak perlu merasa khawatir dan tahankan agar dapat mengeluarkan ulat pada gigi tersebut.

5. Bawang Merah

Manfaat bawang merah untuk mengusir ulat gigi sangat populer, Cara mengeluarkan ulat gigi dengan bawang merah banyak dilakukan oleh masyarakat dan sudah membuktikannya. Dengan mengunyah bawang merah, maka ulat gigi akan hilang terbawa ke dalam pencernaan dan terbuang melalui sistem pencernaan.

6. Daun Pandan

Cara mengeluarkan ulat gigi dengan daun pandan juga sangat populer sama halnya dengan mengeluarkan ulat gigi dengan bawang merah. Untuk caranya, anda harus mengolah daun pandan menjadi ramuan obat dan mengoleskannya pada bagian gigi yang sakit dan berlubang yang terdapat ulat di dalamnya, maka ulat gigi akan keluar.

7. Cabe Rawit

Anda juga dapat membunuh dan mengeluarkan ulat gigi dengan cabe rawit. Cabe rawit adalah cabe yang memiliki rasa pedas yang sangat tinggi. Rasa pedas pada cabe dipercaya dapat membunuh ulat gigi dengan cara dioleskan pada gigi yang sakit dan berlubang.

Cara Mencegah Gigi Berlubang Dengan Perawatan Sendiri

1. Memeriksa gigi secara rutin – Kunjungi dokter gigi setiap 6 bulan sekali walaupun Anda tidak merasakan sakit gigi. Hal ini diperlukan supaya dokter dapat mendeteksi lubang pada gigi, sehingga mudah ditangani secepatnya agar lubang pada gigi tidak semakin besar.

2. Menyikat gigi secara teratur – Menyikat gigi yang teratur adalah cara sehat merawat gigi untuk mencegah gigi berlubang. Waktu yang tepat untuk menyikat gigi ialah sehabis sarapan pagi dan malam menjelang tidur. Saat kita tidur air liur dalam mulut tidak banyak keluar dan mengendap, sehingga membuat gigi mudah rusak jika membiarkan sisa makanan pada gigi tidak segera di bersihkan dan menyikatnya. Air liur berfungsi memlindungi gigi dari bakteri penyebab gigi berlubang.

3. Menyikat gigi dengan cara yang benar – Meskipun anda sudah menyikat gigi secara teratur, namun jika menyikat gigi dilakukan dengan tidak benar, tentu membuat hasilnyapun tidak menjadi maksimal.

Cara benar menyikat gigi adalah melakukan penggosokan ke arah bawah, atas dan mendatar. Menyikat gigi bagian belakang kita perlu melakukannya lebih lama, karena pada gigi bagian belakang ini yang sering berpotensi terjadinya penempelan sisa-sisa makanan.

4. Kumur setelah makan – Menyikat gigi tidak mungkin dilakukan sehabis kita makan, maka cara terbaik adalah berkumur-kumur agar sisa makanan tidak terus menempel dan mengurangi keadaan asam dalam gigi.

5. Gunakan benang gigi untuk membersihkan sisa makanan – Sisa makanan yang tertinggal dan menempel pada gigi, sebaiknya jangan dikeluarkan dengan menggunakan tusuk gigi. Penggunaan tusuk gigi dapat menyebabkan celah antar gigi semakin besar disamping dapat menyebabkan luka pada gusi.

6. Pilih pasta gigi yang mengandung fluorida – Menggunakan pasta gigi yang mengandung fluorida. Zat ini merupakan salah satu bahan pembentuk email gigi. Adanya zat ini dapat mencegah pembusukan pada gigi.

7. Makanan yang berserat – Mengkonsumsi sayuran atau buah dapat menjadikan gigi lebih kuat dan juga bisa mencegah gigi berlubang.

8. Makanan mengandung gula dan tepung – Kurangi mengkonsumsi makanan yang terbuat dari bahan gula dan tepung, karena mkanan jenis ini bila meninggalkan sisa makanan di gigi dan ditambah adanya bakteri maka akan membuat zat asam yang menyebabkan gigi berlubang.

Itulah tentang 7 Cara Mengeluarkan Ulat Gigi Sendiri Secara Alami. Jika terlalu lama dibiarkan dapat menyebabkan ulat gigi semakin kuat dan tidak mudah dibasmi lagi. Jadi segera tangani sekarang dengan 8 Cara Membunuh Ulat Gigi Secara Alami yang bisa anda coba. Terimakasih Gigi Penyakit Tips Sehat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel