8 Daftar Online Shop Termurah dan Terpercaya di Indonesia

8 Daftar Online Shop Termurah dan Terpercaya di Indonesia
Situs online shop terpercaya

Setiap orang saat ini di Indonesia tidak terlepas dari aktifitas belanja online, baik melalui media sosial seperti instagram, facebook dan twitter dan juga melalui media e-commerce yang saat ini sedang booming. Tapi sebelum lebih jauh memilih produk yang akan dibeli, ada baiknya kalian harus tahu daftar online shop termurah dan terpercaya di Indonesia. Setidaknya kalian sudah mengantisipasi situs jual beli online mana yang bisa dipercaya dan yang harus di hindari ketika melakukan transaksi.

Ada dua type situs jual beli online di Indonesia, milik coorporate/perusahaan dan milik perorangan. Yang akan saya bicarakan disini adalah milik perusahaan saja ya, sedangkan untuk daftar toko online terpercaya milik perorangan saya hanya akan memberikan tips saja bagaimana cara jual beli online yang aman. Karena cara belanja di online shop itu beda dengan belanja di carefour atau hypermart yang kita udah tahu barangnya, bisa pegang dan setelah cocok baru bayar.

8 Rekomendasi Daftar Online Shop Termurah Dan Terpercaya di Indonesia 

1. Tokopedia.com – Pusat Jual Beli Online

Siapa yang tidak mengenal toped a.k.a tokopedia.com? situs jual beli on line satu ini saya nobatkan yang paling atas karena hampir semua kebutuhan belanja online saya khususnya peralatan elektronik, gadget dan aksesories bisa saya dapatkan dengan mudah di online shop satu ini. Reputasinya sudah tidak diragukan lagi, keamanan dana juga dijamin dan ada system tracking yang bisa dilacak realtime.

Pengalaman saya belanaja di tokopedia sampai saat ini belum ada yang di kecewakan, total dari 20-an transkasi yang saya lakukan semua berjalan lancar dan barang sampai tujuan dengan selamat sesuai dengan janji penjual. Mulai dari sepatu, aksesories kamera, buku, semua pernah saya pesan di tokopedia. Bahkan toko online satu ini termasuk salah satu situs jual beli pakaian online terlengkap dan yang paling penting, kita bisa memilih dari berbagai penjual sehingga kita bisa mendapatkan harga termurah.

Tips untuk membeli produk di tokopedia cobalah cari seller dengan melihat total transkasi sukses, kecepatan pengiriman dan kapan terkahir online. Toko yang baik harusnya bisa diatas 75% sukses transkasinya dan online paling tidak setiap jam atau paling lama 2 jam yang lalu. Sayangnya tokopedia tidak ada program affiliatenya mas bro hehehe.

2. Bukalapak.com – Original website jual beli online Indonesia

Situs Bukalapak.com sama Tokopedia.com ini ngga jauh beda menurut saya, karena kebanyakan penjual di Tokopedia juga akan membuka lapak di bukalapak.com, nah akhirnya keputusan akhir ada ditangan konsumen untuk mencari dan mendapatkan produk dengan kualitas bagus dan harga termurah, caranya? Ya silahkan jelajahi produk yang akan kalian beli dikedua marketplace ini, temukan penjual yang memiliki reputasi bagus, pengiriman cepat dan memiliki harga dibawah harga penjual lain.

Saya sendiri karena sudah keseringan belanja di tokopedia maka untuk membuat akun di marketplace lain males dan membutuhkan waktu, tapi ini hanya kebiasaan aja ya, kalian bisa membeli dari kedua marketplace ini dengan aman dan kalau kalian berminat juga menjadi penjual, bagaimana cara jual beli online ada di kedua website ini untuk guideline-nya.

3. Lazada.co.id – Pengalaman belanja di Lazada

Situs Lazada.co.id masuk dalam daftar online shop terpercaya di Indonesia, apalagi setelah lazada di beli oleh alibaba sebuah raksasa e-commerce di negri china sono. Seperti toped dan bukalapak, kemanan dana dan kegiatan belanja online kalian terjamin keamananya disini. Tapi, lazada ini memiliki penjual pihak ketiga juga artinya tidak semua barang dijual dan didistribusikan dari gundang lazada (setidaknya itu yang saya alamai ketika coba beli mini iPad).

Memang di transkasinya terlihat sukses, tapi pada kenyataanya produk sudah tidak ada stocknya menurut email yang dikirimkan beberapa hari setelah pemesanan. Jadi tips dari saya pastikan juga penjual memang memiliki stoknya ketika kalian mau memesan, caranya saya kurang tahu kalo di Lazada karna kita ngga bisa kontak penjualnya langsung untuk menanyakan stok. Kabar baiknya di Lazada kita di lindungi oleh jaminan kepuasan dan juga bisa mengembalikan barang dalam 14 hari (mungkin aja produk yang dikirim replika atau kw gitu hehe).

Oh iya, ketika lazada mengirimkan email konfirmasi produk tidak tersedia, mereka juga memberikan kupon diskon sebesar Rp 100.000 atas permohonan maaf, ya lumayanlah tapi sudah terlanjur memesan dan produk yang dipesan ngga’ ada itu gimana gitu perasaan. Kabar baiknya lazada menawarkan affiliate untuk kalian yang mau menambah penghasilan online.

4. Situs Mataharimall.com – Salah satu daftar online shop terpercaya di Indonesia

Suka belanja di Matahari yang ada di Mall? nah ini versi onlinenya. Sepertinya antara mataharimall dan lazada ini ada kemiripanya, salah satunya ada program affiliatenya dan memiliki seller dari pihak ketiga. Saya buktikan ketika saya mau membeli Babyelle Ventura Red Stroller, waktu saya cari di matahari mall versi mall offlinenya ngga ada hehe, dan akhirnya saya coba beli di matahri mall versi onlinenya dan pada saat itu dijual oleh salah satu penjual pihak ketiga.

Tidak menunggu lama barang yang saya pesan datang dengan selamat dan dengan spesifikasi sesuai dengan yang ada di deskripsi. Sejauh ini saya puas dengan mataharimall, apalagi kalau pas ada promo ongkos kirim. Beda dengan tokopedia yang memberikan ongkos kirim maksimal Rp 30.000 (dari promo yang pernah saya ambil), di matahrimall pada saat promo gratis ongkos kirim semua biaya kirim gratis (tapi ini pada saat promo aja lho ya, silahkan cek webnya untuk melihat promo-promo terbaru).

5. Situs Belanja Online Elevania.co.id

Elevania.co.id adalah situs belanja online Indonesia yang masih terhitung muda usianya dibanding beberapa marketplace lainnya. Elevania mengusung konsep open marketplace, dimana semua orang bisa berbelanja di toko online shop ini dengan jaminan keamanan dan kemudahan dalam bertransaksi.

Situs toko online yang satu ini memiliki 8 kategori utama, yaitu fashion, beauty & health, babies & kids, home & garden, gadget & komputer, elektronik, sports & hobby, mokado & service. Dengan kelengkapan produk di toko online ini, tentunya membuat para pengguna merasa nyaman dan aman untuk bertransaksi online di Elevania.

Jumlah pengguna Elevania yang telah mencapai lebih dari 1 juta orang menjadi bukti bahwa situs online ini merupakan salah satu tempat belanja online shop termurah dan terpercaya di Indonesia.

6. Daftar Situs Online Shop Zalora.co.id

Zalora.co.id merupakan situs toko online yang fokus menjual berbagai produk fashion dari berbagai merk dengan harga murah. Situs ini memberikan layanan free ongkir kepada para pelanggan yang berbelanja di Zalora.co.id sehingga membuat pelanggan aman dan nyaman.

Selain itu, konsumen juga bisa melakukan refund apabila barang yang dibeli tidak sesuai dengan spesifikasi yang dituliskan di dalam website Zalora. Ini salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh situs belanja online tersebut.

7. Shopee Toko Online Termurah Terpercaya Yang Paling Rekomen

Tidak kalah terkenal dari situs Bukalapak.com bahkan Shopee.com lebih terkenal lagi saat ada promo, diskon ataupun voucher yang membuat pelanggan puas.

Berbagai rekomendasi produk disediakan mulai dari perlengkapan bayi, dress anak-anak hingga orang dewasa. Ada juga produk sandal, sepatu, tas, produk kosmetik hingga produk elektronik dan masih banyak lagi.

Transaksi pembayarannya bisa dilakukan dengan mudah. Konsumen juga bisa mendapat diskon, potongan harga ataupun promo lainnya.

Nah inilah 7 rekomendasi daftar toko online terpercaya dan tentunya memmberikan harga yang paling murah di Indonesia versi saya, mungkin masih banyak yang lainnya tapi saya udah males nulisnya kepanjangan, tapi dari tujuh online shop ini kalian sudah bisa mengambil intisari bagaimana cara belanja di online shop yang aman dan sebagai customer kita memiliki akses ke berbagai sumber untuk mendapatkan produk terbaik dan harga termurah. Website jual beli online Indonesia lainnya yaitu milik pribadi/perorangan.

8. Cara Jual Beli On Line – Di Toko Online/Online Shop Perorangan

Tidak semua produk yang akan kita beli secara online ada di tokopedia, bukalapak, lazada atau mataharimall. Kita kadang harus membeli dari toko online perorangan, misalnya ketika kita mau membeli produk undangan pernikahan, jasa membuat website murah, produk cutting stiker dan kebutuhan lainnya yang memang tidak ada penjual di keempat e-commerce diatas. Cara yang paling aman untuk belanja di online shop perorangan adalah dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Pastikan website toko online yang menjual produk dimiliki oleh orang yang sama dengan pemilik rekening tujuan transfer. Misalnya website yang menjual jasa website memiliki rekening atas nama Musa, maka pastikan pemilik website juga bernama Musa, caranya dengan check who.is website tersebut. Memang kadang pemilik website tidak menampilkan data-datanya di whois untuk menghindari spam, tapi paling tidak ini untuk meminimalisasi.

2. Dengan whois diatas kita juga bisa chek sudah berapa lama website tersebut online, dengan mengetahui umur sebuah website online kita bisa tahu sudah berapa lama jasa/produk tersebut berada dipasaran. Ini juga tidak menjamin 100% valid, karena bisa jadi website dan pemiliknya bagus tapi baru membuka layanan satu bulan yang lalu. Misalnya ketika banyak jasa penyewaan drone dicari, maka bisa jadi website yang membuka layanan penyewaan drone baru sedikit atau baru buka karena trendnya juga baru mulai.

3. Lihat sosial media akunnya, apakah toko tersebut memiliki sosial akun seperti facebook, twitter atau G+. Sekali lagi ini tidak menjamin transkasi anda aman karena semua data bisa di manipulasi, tapi nanti bisa di lihat di interaksi pemiliknya di media sosial tersebut.

4. Review dari pembeli dahulu, merupakan sebuah rekomendasi yang patut di pertimbangkan juga.

5. Check toko fisik, kalau memungkinkan check juga toko fisiknya atau alamat fisiknya ada atau tidak. Bisa gunakan fasilitas Google Map untuk melihat alamat toko.

6. Terakhir, pastikan anda bisa mengkontak pemilik melalui email, sms, whatsup, Yahoo messenger atau layanan kontak lainnya untuk memastikan, dan jangan lupa baca Bismillah sebelum melakukan pesanan karena kalau kita sudah hati-hati In sha Allah semua aman.

Nah itulah tips seputar daftar online shop terpercaya di Indonesia yang bisa saya bagikan, semoga memberi manfaat dan memberikan referensi sebelum kalian memutuskan untuk belanja online. Bisnis Tech

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel