5 Usaha Sampingan Modal Kecil Tapi Menguntungkan

5 Usaha Sampingan Modal Kecil Tapi Menguntungkan
Usaha sampingan

Apabila Anda memiliki waktu luang cukup banyak di tengah-tengah kesibukan maka tentunya akan lebih baik jika waktu yang terbuang tersebut dapat dimanfaatkan dengan mengeluti usaha sampingan modal kecil. Keinginanan untuk memulai sebuah usaha sampingan modal kecil tapi menguntungkan merupakan sebuah upaya dan tentunya menjadi bahasan menarik. Pemahaman pasar dan memanfaatkan peluang yang ada adalah langkah awal untuk mendapatkan usaha sampingan yang menjanjikan.

Memiliki modal yang kecil dalam membuka usaha sampingan terkadang membutuhkan pemahaman bahwa Anda harus memilki tekad yang kuat untuk menghadapi sesuatu yang sulit dan berusaha mencari  jalan keluarnya. Jadi hal ini lebih berhubungan  dengan metal seorang pelaku usaha dalam menggunakan sumber daya yang ia miliki berupa keahlian, hubungan dengan orang lain dan tentunya pula mengelola uang dengan baik.

Jenis usaha apa yang layak dijalankan dengan batasan pada modal yang kecil akan tetapi menguntungkan?

Ulasan berikut akan memberikan sedikit informasi tentang macam-macam usaha-usaha sampingan yang bisa dilakukan dengan modal yang relatif kecil dan bisa dilakukan oleh siapa saja.  Harapannya  dari ide usaha sampingan ini bisa membuka peluang dan jalan kesuksesan Anda.

Usaha sampingan

1. Usaha Jasa Foto dan Video

Jika memiliki keahlian dalam bidang fotografi dan  video, Anda bisa memulai usaha jenis ini.  Kegiatan-kegiatan yang meliputi  acara pernikahan, acara seminar dan aneka kegiatan lainnya. Memulainya tidak memerlukan  studio foto yang besar.  Berpromosi dapat dilakukan melalui situs jejaring sosial, rekan kerja,  lewat teman kampus,  tetangga di lingkungan sekitar dan cara lainnya.

Usaha modal kecil di rumah

2. Usaha Digital Printing

Anda hanya membutuhkan modal komputer dan printer berwarna. Usaha ini memerlukan lokasi yang strategis. Di sekitaran kampus atau di daerah sekitar mahasiswa tinggal merupakan lokasi yang bisa dipilih untuk memulai usaha ini. Anda bisa berpromosi lewat situs jejaring sosial dan teman kuliah seperti usaha di atas. Anda bisa mulai dari mendesain kartu nama,   logo perusahaan, selebaran, flyer dan beragam permintaan konsumen lainnya.

Ide usaha rumahan

3. Usaha Cuci Kiloan

Untuk tempat cuci kilion Anda sebenarnya tidak perlu menyewa ruko, Anda bisa menggunakan rumah Anda saja sebagai tempat cuci laundry. Anda bisa menjemput langsung cucian ke mahasiswa ke kamarnya langsung. Nah… kalau ditanya mengenai mesin dan pengering maka Anda dapat membelinya secara kredit sehingga terasa lebih ringan.

Usaha jualan pulsa

4. Jualan Pulsa

Saat ini hampir setiap orang memiliki ponsel untuk berkomunikasi. Sebagian besar masyarakat menggunakan kartu telepon pra bayar. Jadi kebutuhan untuk mengisi pulsa pra bayar dapat Anda jadikan sebagai usaha modal kecil yang menguntungkan dengan laba besar.

Meski saat ini sudah ada layanan untuk membeli pulsa secara online, berjualan pulsa secara offline masih dapat meraup banyak keuntungan besar. Dengan modal kecil sekitar Rp 1 jutaan, Anda sudah dapat memulai usaha ini. Untuk membuka usaha ini Anda cuma perlu mendaftar ke provider pulsa elektronik online, dan memasukan deposit modal.

Usaha sampingan modal kecil

5. Jajanan Anak Sekolah

Usaha ini merupakan usaha dengan modal kecil. Banyak macam usaha kuliner yang bisa dicoba untuk para pemula salah satunya yaitu jualan jajan anak di sekolah. Usaha ini bisa berupa makanan ringan, minuman, hingga camilan. Variasi kuliner yang ditawarkan memberi banyak peluang usaha yang menguntungkan.

Bagaimana? Menurut anda manakah ide Usaha Sampingan Modal Kecil Tapi Menguntungkan di atas yang cocok buat dirumah? Bisnis Peluang Usaha

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel