4 Tanaman Obat Tradisional Diabetes Yang Paling Ampuh

4 Tanaman Obat Tradisional Diabetes Yang Paling Ampuh

4 Tanaman Obat Diabetes Yang Paling Ampuh

Tanaman Obat Tradisional Diabetes Yang Paling Ampuh - Diabetes merupakan suatu penyakit pada seseorang yang mempunyai kadar gula di atas normal dan sangat tinggi. Penderita diabetes biasanya bisa kita lihat bila seorang penderita mempunyai luka sekecil apapun tetapi tidak bisa kunjung sembuh bahkan berangsur-angsur akan menjadi semakin besar dan kadang tidak bisa di obati. Diabetes atau penyakit gula ini tergolong dari sekian banyak penyakit yang paling berbahaya, selain penyakit kanker dan jantung, diabetes juga merupakan penyakit yang mematikan di dunia.

Apa sebenarnya diabetes (Penyakit Gula)?

Diabetes mellitus (DM) atau sering kali disebut penyakit gula merupakan sekumpulan gejala yang timbul pada seseorang, ditandai dengan kadar glukosa darah yang tinggu dan melebihi nilai normal (hyperglykemia) akibat tubuh kekurangan insulin , baik absolute maupun relative. Penyakit diabetes ini bersifat menahun alias kronis. Penderitanya dari bisa dari semua umur dan dapatbjuga timbul secara mendadak yang tidak bisa kita duga. Pada orang yang telah berumur , penyakit ini sering muncul tanpa gejala dan baru diketahui saat melakukan pemeriksaan rutin pada kesehatannya.

Penyebab Diabetes

Secara umum gejala yang ditimbulkan ialah selalu haus, sering kencing, banyak makan tetapi berat badan menurun, gatal-gatal, mata kabur, kulit kering, dan badan terasa lemah. Apabila gejala itu dibiarkan tidak terkendali, atau penderita tidak menyadari penyakitnya, maka bertahun-tahun kemudian akan timbul berbagai komplikasi kronis yang dapat berakibat fatal. Sebut saja penyakit jantung, terganggunya fungsi ginjal, gangguan kulit dan syaraf, kebutaan, pembusukan kaki, atau timbulnya impotensi. Yang merisaukan adalah beberapa kemungkinan komplikasinya.

Obat Diabetes Tradisional Alami

Obat herbal merupakan obat tradisional alami dari tanaman yang merupakan salah satu cara alternatif untuk mengobati diabetes paling ampuh. Selain itu biaya yang dikeluarkan juga tidak terlalu mahal dan pastinya obat diabetes tradisional alami ini akan lebih aman di konsumsi.

Berikut ini tanaman untuk obat diabetes atau penyakit gula yang bisa digunakan untuk menyembuhkannya:

1. Daun Mengkudu

Daun mengkudu memiliki cukup banyak kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, salah satunya adalah flavonoid. Kandungan flavonoid yang bisa ditemukan dalam buah mengkudu yang bisa dimanfaatkan untuk obat diabetes  karena dapat menjaga keseimbangan gula darah dengan cara mencegah pembuatan gula di dalam organ hati. Selain flavonoid, buah mengkudu juga kaya akan antioksidan.

Cara mengolah mengkudu untuk diabetes :
Siapkan 30 gram daun mengkudu (pace) dicuci bersih dan dikukus. Makan daun ini sebagai lalap (dimakan habis).
Lakukan cara ini secara rutin.

2. Daun Salam

Selain untuk penyedap suatu makanan daun salam juga sangat penting manfaatnya untuk meningkatkan kinerja insulin dalam darah dan dapat mengobati diabetes secara alami dan mengendalikan kadar glukosa darah.

Caranya mengolah daun salam untuk obat diabetes:
Siapkan 7 lembar daun salam, cuci dan direbus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Setelah dingin saring, minum 2x sehari masing-masing setengah gelas.

3. Daun Sambung Nyawa

Daun ini mengandung :

  • Glokosida.
  • Asam fenoliat.
  • Asam p-kumarat.
  • Asam kafeat.
  • Asam vanilat.
  • Asam benzoate.
  • Flavonoid.
  • Trihidoksi falvon.
  • Minyak atsiri.
  • Triterpenoid.
  • Steroid.
  • Saponin.

Semua kandungan tersebut sangat berkhasiat dan bermanfaat untuk mengobati berbagai jenis penyakit termasuk mengobati diabetes, serta mampu menjaga kesehatan tubuh anda.

Caranya mengolah daun sambung nyawa untuk obat diabetes:
Siapkan 7 lembar daun sambung nyawa segar, cuci bersih dengan air matang. Makan sebagai lalap.

4. Daun Lidah Buaya

Lidah buaya sudah terkenal dengan manfaatnya, selain untuk kecantikan lidah buaya juga diyakini mampu mengobati penyakit diabetes.

Caranya mengolah lidah buaya untuk obat diabetes:
Siapkan 1 daun lidah buaya, cuci bersih, durinya dibuang. Potong-potong seperlunya, rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa setengah gelas. Setelah dingin saring dan minum sehabis makan. Minum 3x sehari, masing-masing setengah gelas.

Nah itulah beberapa tanaman obat tradisional untuk diabetes yang paling ampuh. Bagi anda penderita diabetes tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa tanaman tradisional alami untuk diabetes ini, karena ramuan tradisional merupakan obat yang sangat aman bagi tubuh. Terimakasih..

Herbal Alami Manfaat Daun Tips Sehat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel