6 Manfaat Masker Buah Naga dan Cara Membuatnya

6 Manfaat Masker Buah Naga dan Cara Membuatnya
6 Manfaat Masker Buah Naga dan Cara Membuatnya

Manfaat Masker Buah Naga - Buah naga mengandung gizi dan Vitamin yang bermanfaat dan diperlukan untuk tubuh seperti vitamin C, vitamin E, vitamin B2, protein, antioksidan dll. di dalam buah naga, tentu sudah tidak heran lagi bahwa manfaat buah naga untuk wajah sangat baik jika kita gunakan sebagai perawatan wajah dan juga bisa kita olah menjadi masker buah naga merah untuk memutihkan kulit, mengatasi jerawat, penuaan dini, menghilangkan flek, mengatasi kulit berminyak dan mengencangkan kulit wajah. Untuk itu berikut Manfaat masker buah naga dan cara membuatnya :

Manfaat Masker Buah Naga untuk Kecantikan Kulit Wajah

1. Mengurangi tanda-tanda penuaaan

Antioksidan yang yang terkandung pada buah naga dapat membantu mencegah radikal bebas dan memperlambat proses penuaan dini. Sehingga masker buah naga dapat membuat kulit Anda tampak awet muda dan membuat kulit lebih halus.

2. Mengobati jerawat pada wajah

Buah Naga dipercayai dapat menghilangkan jerawat secara alami, karena terdapat kandungan Vitamin C yang sangat tinggi. Selain untuk dikonsumsi buah naga juga bisa dibuat masker buah naga untuk wajah yang dapat mengatasi jerawat dan flek hitam bekas jerawat.

3. Melindungi kulit dari panas matahari

Selain itu kandungan Vitamin yang ada di dalam buah Naga dapat melindungi kulit anda dari sinar matahari. Kombinasi dari vitamin E dan vitamin C pada buah naga bisa anda manfaatkan menjadi masker alami karena terbukti mampu untuk melindungi kulit dari sinar UV.

4. Meningkatkan kesehatan kulit

Buah Naga yang mengandung antioksidan yang sangat tinggi dan kandungan zat gizi yang dapat bekerja untuk menangkal radikal bebas, sehingga jika anda membuat masker buah naga untuk wajah maka dapat bermanfaat untuk mengencangkan kulit kendur dan kulit kusam. 

Selain untuk dijadikan masker, buah ini juga dapat kita jadikan jus untuk kecantikan. Caranya Minum satu gelas jus buah naga pada pagi hari .Itu tidak hanya akan membuat Anda sehat tetapi juga akan membantu melepaskan semua racun dari tubuh, sehingga membuat kulit tampak cerah dan segar.

5. Memberikan kelembaban penting pada kulit kering

Buah naga memiliki kandungan air (90%) yang sangat penting dalam membantu hidrasi atau kelembaban kulit Anda, terutama bila Anda memiliki kulit kering dan kusam tidak ada salahnya untuk coba membuat masker buah naga untuk mengatasinya.

6. Agar rambut sehat bersinar

Buah naga kaya akan antioksidan dan enzim yang dapat membuat rambut Anda halus dan sehat, oleh karena itu buah naga untuk rambut sangat baik dan boleh anda mencobanya.

Berikut Cara Membuat Masker Buah Naga Wajah

Selain dikonsumsi buah naga bisa anda manfaatkan menjadi masker untuk perawatan kulit wajah anda. Manfaat masker buah naga antara lain untuk memutihkan wajah, menghilangkan jerawat, menghilangkan noda hitam, mengatasi penuaan dini, mengencangkan kulit dan masih banyak lagi.

Cara membuat masker buah naga :
  • Potong dan kupas buah naga lalu haluskan dengan blender sampai lembut dan membentuk pasta.
  • Jika sudah membentuk pasta, aplikasikan sebagai masker pada wajah secara merata. Tunggu dan biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.
  • Untuk mendapatkan hasil maksimal, anda bisa memakaibmasker ini sebelum menjelang tidur pada malam hari.
Demikian tentang beberapa manfaat masker buah naga untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Terimakasih..
Jerawat Manfaat Buah Masker Wajah Tips Cantik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel