5 Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Cepat

5 Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Cepat

5 Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Cepat - Banyak yang beranggapan kalau menggosok gigi cukup untuk menghilangkan bau mulut, namun semua itu tidak sepenuhnya benar. Penyebab Bau mulut bukan hanya karena pembusukan makanan yang menempel pada sela-sela gigi. Tetapi bau mulut sebenarnya karena bekas makanan yang menjadi kotoran dan menempel di lidah yang akhirnya akan menjamur dan mengeluarkan bau busuk yang tidak sedap.

Bau mulut tidak dapat dihindari oleh setiap orang, namun dapat hilangkan dengan cepat menggunakan cara yang sederhana dan mudah. Selain itu bau mulut  kronisbdan bau mulut busuk sangat mengganggu untuk orang lain yang mencium baunya, sedangkan untuk kita yang menyadari situasi orang lain yang merasa tidak nyaman dengan bau mulut, kita akan merasa malu dan canggung untuk berbicara dan melanjutkan komunikasi dengan baik. Nah.. Jika anda ingin mengatasi bau mulut tersebut berikut dibawah ini adalah cara menghilangkan bau mulut busuk dan sudah kronis dengan cepat.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Cepat

1. Makanan Berserat

Makanan yang berserat cukup membantu untuk membersihkan lidah dari kotoran membusuk yang menjadi penyebab bau mulut. Saat kita mengunyah sayuran maka akan ada gesekan dari serat sayuran itu sendiri yang dapat mengurangi kotoran yang menempel di lidah.

2. Menggunakan Sikat Gigi

Sikat gigi adalah alat pembersih yang paling umum digunakan untuk menghilangkan bau mulut. Menggunakan sikat gigi untuk menggosok lidah cukup ampuh untuk mengangkat kotoran di lidah dengan cepat . Namun, banyak juga yang berpendapat untuk tidak menggunakan sikat gigi karena serat atau bagian sikat gigi terlalu kasar sehingga dapat melukai lidah kita.

3. Menggunakan Pengikis kotoran lidah

Menggunakan alat ini sangat dianjurkan dan ideal untuk membersihkan lidah agar bau mulut hilang dengan cepat, namun untuk kalian yang sering bernafas menggunakan mulut maka saat proses pembersihan bernafaslah menggunakan hidung karena kita dapat tersedak jika bernafas menggunakan mulut.

4. Menggunakan Sendok teh

Sendok? Apa hubungannya ? karena sendok dapat digunakan untuk mengerok/ mengikis kotoran yang menempel pada lidah kita yang menjadi penyebab bau mulut. Namun, tidak semua sendok bisa digunakan, sendok yang bisa digunakan yaitu yang tidak memiliki permukaan yang tajam karena dapat melukai lidah. Sendok yang biasa digunakan adalah sendok teh.

5. Menggunakan Obat kumur penghilang bau mulut

Menggunakan obat kumur cukup membantu dalam pengangkatan kotoran pada lidah dan juga dapat membunuh bakteri serta mencegah jamur berkembang sehingga ini bagus untuk menghilangkan bau mulut dengan cepat.

Nah itulah 5 cara menghilangkan bau mulut dengan cepat yang memmbuat anda tidak percaya diri.

Sumber Referensi :

id.wikihow.com

hellosehat.com
Gigi Tips Sehat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel