6 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Untuk Selamanya

6 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Untuk Selamanya
6 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Untuk Selamanya

Masalah jerawat sering menjadi perbincangan terutama dikalangan para remaja. Karena jika muncul jerawat tentu sangat mengganggu penampilan dan merusak mod pada wajah jika berjerawat.

Namun sebenarnya untuk menghilangkan jerawat itu sangat mudah lho...gak percaya?? Baca terus artikel ini yah.

Dulu waktu saya SMP sampe kuliah semster 6 terdapat banyak jerawat di wajah saya,,,baru sekitar setahun ini jerawat pada wajah saya perlahan bisa hilang dan sampe sekarang jika  mucul lagi paling sebiji atau 2 biji itu pun cuma kalo pas datang buan saja.

Untuk menghilangkan jerawat saya ga pake cara yang khusus-khusus amat, tapi orang-orang suka nanya " pake apa sih kok muka kamu jadi bersih dan makin putih gitu, dulu kan banyak jerawat di muka kamu???"

Sebenarnya yang perlu kita lakukan sangat simpel dan sederhana untuk menghilangkan Jerawat secara permanen. Berikut dibawah ini tips dan cara menghilangkan jerawat paling ampuh meskipun jerawat membandel sekaligus akan hilang selamanya.

1. Jerawat Pantang Untuk Disentuh

Tips yang saya lakukan agar jerawat tidak betah berlama-lama di wajah yaitu jangan sering menyentuhnya.

Dulu waktu aku jerawatan aku paling sering banget tuh mencet-mencet jerawat sampe sakitnya minta ampuh, pedih, nyeri, dan bengkak, pokoknya makin aku pencet makin ketagihan untuk memencetnya. Namun kebiasaan itu saya buang dan ahirnya jerawatku hilang permanen untuk selamanya.

2. Hindari Penggunaan Obat Jerawat

Obat-obat yang katanya mampu menghilangkan jerawat, anti jerawat, mencegah jerawat, dll itu belum tentu  ampuh dan cocok buat wajah kalian, makanya saran aku sih hindari tu obat-obat yang begituan,,(ngabis-ngabisi duit aja pada hal hasilnya ga sesuai harapan)..

Ada banyak kasus loh dimana pemakaian obat-obat yang seperti itu (apalagi yang instan2) dapat menyebabkan kanker kulit or iritasi (yahhh jadi penyekit deh), makanya hindari ya...yahh paling tidak sobat bisa milih-milih deh dengan seksama mana yang cucok :)

3. Pilih Pencuci Muka dan Pelembab yang Netral

Maksudnya pencuci muka dan pelembab yang memiliki kandungan bahan kimia ga terlalu tinggi,,misalnya p*nd's, gar*ier, cl*an n clear, ci*ra, (kalo aku pake garnier udah setahun lebih pencuci muka sama pelembabnya oke dan cocok banget buat wajah saya tapi yang scrubnya pilihlah pencucinya).

Sekadar sharing nih sobat, waktu aku pertama kali jerawatan waktu SMP dulu aku mulai nyari-nyari pencuci atau pembersih muka, dan pilihanku jatuh pada "p*nd's",,,,memang dari dulu aku sebenanrnya tidak suka sama produk-produk yang berbau kimia tinggi seperti buatan c*na atau k*rea. Saya tidak berani sembarang pake takut wajahku tidak cocok, ntar malah buat wajah jadi makin ancur lagi.

Kemudian saya pakr p*nds warna pink selama dua tahun, tidak ada perubahan, terus ganti pake cl*an n clear selama setahun tapi tidak cocok juga dan tidak memberikan perubahan. Lalu ganti lagi memakai p*nds yang warna merah lagi deh ampe kuliah semester 1, abis itu ada keluaran baru waktu itu dari produk  p*nds juga tapi nih warna ijo yang untuk jerawat, tapi lagi-lagi ga daa perubahan akhirnya ganti lagi deh jadi  p*nds yang warna itam baru keluar juga waktu itu,,ehhh ga cocok juga malah makin banyak aja tuh jerawat nongol apalagi pas lagi datang bulan.

Hadehh uda pusing 100 keliling udah hampir hopeless deh, tapi aku tipe orang yang pantang menyerah n finally aku make garnier deh uda setahun lebih. Nah pake ini nih baru wajahku lumayan cerah and bersih dikit,,,abis itu entah kenapa dari aku yang dulunya hobi banget tuh (ampe jadi rutinitas malah) mencet-mencet jerawat jadi ga betah lagi yaudah aku biarin aja biar pecah sendiri and mengering sendiri,,,ga ada aku sentuh, alhasil jerawat-jerawat itu ga betah lama-lama diwajah dan hilang selamanya.

4. Perbanyak Makan Buah dan Sayuran

Selain bagus untuk kesehatan jiwa dan raga buah dan sayuran itu bagus banget buat kulit sobat, bisa mencerahkan kulit secara alami, buat kulit kita jadi sehat,,pokoknya ada ribuan manfaat deh dari buah dan sayuran, makanya sobat jangan malas-malas yah makan buah dan sayuran.

5. Kurangi Makanan yang Berlemak dan Berminyak

Ini khususnya buat yang emang kadar hormonalnya tinggi nih, musti dikit-dikit makan yang berlemak dan berminyak,,,heheh (kalo aku pribadi sih emang dari sononya ga suka yang berminyak-minyak)

6. Sebelum Tidur Wajib Cuci Muka

Tips terakhir untuk menghilangkan jerawat agar hilang selamanya, yaitu wajib harus cuci muka sebelum tidur,,kalo aku plus sikat gigi, cuci tangan, kaki dan wajah dengan lembut :)

Tips Penting : 
Jangan terlalu sering wajah kita terkena sinar matahari secara langsung ya, karena bisa mengiritasi kulit dan dapat menjadi penyebab jerawat muncul di wajah. Kalo ada jerawat yang pecah jangan di sentuh dan biarin aja ampe mengering sendiri.

Nah itulah tentang cara menghilangkan jerawat selamanya, jerawat membandel pun insyallah bisa teratasi dengan tips ampuh di atas. terimakasih

Sumber: http://shantycr7.blogspot.com/ Jerawat Tips Cantik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel