7 Cara Mengecilkan Lengan Secara Alami dan Cepat

7 Cara Mengecilkan Lengan Secara Alami dan Cepat
Cara mengecilkan lengan tangan

Cara Mengecilkan Lengan Tangan Secara Alami – Lengan merupakan bagian yang selalu di perhatikan oleh wanita karena lengan merupakan salah satu anggota tubuh yang menunjang penampilan. Oleh karena itu banyak wanita yang selalu merawat lengan mereka supaya terlihat lebih ramping dan kenceng, pastinya terhindar dari lemak. Bagi sebagian wanita yang memiliki masalah lemak pada lengan merasa tidak percaya diri, terutama pada saat memakai pakaian yang ketat dan berlengan pendek, maka lemak yang berglambir pada lengan akan terlihat lebih jelas.

Bukan hanya lengan saja yang sering terdapat kumpulan lemak, akan tetapi anggota tubuh seperti paha, betis dan perut juga terdapat banyak lemak yang akan membuat penampilan anda tidak maksimal. Banyak sekali wanita yang resah akan hal ini, karena menghilangkan lemak pada lengan membutuhkan waktu dan tenaga yang cukup ekstra  untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Sebenarnya banyak sekali cara untuk mengecilkan lengan dengan cepat, salah satunya dengan menggunakan cara alami. Anda bisa melakukan cara ini dengan nyaman dan pastinya aman karena menggunakan cara yang natural. Cara yang digunakan untuk mengecilkan lengan juga bervariasi salah satunya dengan olahraga khusus untuk mengecilkan lengan.

Cara Mengecilkan Lengan Secara Alami

Berikut ini merupakan cara alami untuk mengecilkan lengan yang bisa anda coba dirumah. Anda perlu menerapkan cara ini dengan benar dan melakukannya secara teratur untuk mendapatkan bentuk lengan yang anda inginkan. Berikut merupakan cara untuk mengecilkan lengan secara alami:

1. Memutar Pergelangan Tangan

Dengan memutar pergelangan tangan dapat membantu membakar lemak yang berada pada lengan tangan anda. caranya juga terbilang sangat mudah, anda bisa melakukannya dengan cara memegang dumbbell dengan berat kurang lebih 1 sampai 2 pon. Kemudian buka kaki selebar dengan bahu anda, lalu angkat tangan anda ke bagian depan dan sejajarkan dengan bahu atau dada. Setelah itu putar pergelangan tangan anda searah dengan jarum jam. Anda bisa melakukan secara bergiliran, metode latihan ini dapat membantu  menghilangkan lemak pada bagian lengan bawah dan juga pada bagian bahu.

2. Melakukan Gerakan Triceps Push-up

Gerakan dari triceps push-up hampir sama dengan gerakan push up pada umumnya. Hanya saja pada gerakan triceps push-up ada beberapa gerakan yang berbeda dari push up, yaitu posisi dari kedua tangan diletakkan lebih berdekatan dan siku, bergerak secara tetap dan teratur dengan posisi berada dekat dengan pinggang. so, siku di tekuk kearah dalam bagian tubuh. Cara ini akan membuat otot lengan anda bergerak. Anda bisa mengikuti gerakan triceps push-up berikut:

  • Pastikan posisi badan bertumpu pada telapak tangan dan lutut, kemudian turunkan tubuh secara perlahan dengan menekuk siku ke arah tubuh.
  • Setelah itu tegakan kembali siku anda untuk mengangkat bagian tubuh.
  • Lakukan cara ini selama 10 sampai 20 menit jika anda mampu. Kalau tidak kuat anda bisa mengurangi waktu yang sudah ditentukan. Usahakan anda jangan terlalu kelelahan karena dapat menyebabkan terjadinya cidera.

Anda bisa melakukan latihan ini sehari 1 kali, usahakan lakukan secara teratur setiap hari supaya lengan anda bebas dari lemak yang berlebihan.

3. Melakukan Gerakan Pull-up

Pull-up merupakan salah satu gerakan pada tangan yang dapat membantu untuk mengurangi menumpuknya lemak. Anda bisa melakukan cara ini supaya lengan anda terlihat lebih ramping. Anda bisa memperagakan gerakan pull-up berikut ini:

  • Cara yang pertama anda bisa mencari tempat yang untuk melakukan gerakan pull-up seperti gagang pintu, batang pohon, atau tiang pada ayunan anak tk.
  • Lalu angkat kedua tangan anda tepat diatas kepala anda.
  • Kemudian anggkat tubuh anda dengan menggunakan kedua tangan.
  • Setelah itu tahan posisi tersebut selama beberapa detik, kemudian turunkan tubuh anda kembali keposisi semula.
  • Lakukan gerakan menggantung dengan tangan sebagai penopang sebanyak 15 sampai 20 kali pada putaran pertama dan 20 kali berikutnya pada putaran kedua.
  • Anda bisa beristirahat terlebih dahulu setelah melakukan gerakan putaran yang pertama kalo anda kelelahan.

Anda bisa melakukan cara ini selama 10-15 menit khusus bagi anda yang masih belum terbiasa untuk melakukan cara pull-up ini.

4. Melakukan Lompat Tali

Ternyata melakukan gerakan lompat tali bukan hanya dapat melangsingkan tubuh dengan cepat, bahkan bermanfaat untuk menghilangkan lemak pada lengan. Gerakan yang dilakukan pada saat lompat tali akan berpusat pada lengan tangan dan kaki. Kaki digunakan sebagai penopang dan untuk memulai gerakan, sedangkan tangan berperan untuk memutar tali. Nah pada saat gerakan memutar tali, lengan melakukan gerakan yang dapat melangsingkan lengan tangan.

Gerakan ini akan membuat kinerja tangan lebih berat, sehingga seluruh bagian lengan akan bergerak searah dengan mengikuti gerakkan kaki. Lompat tali selain bagus untuk mengecilkan lengan juga sangat ampuh untuk menghilangkan lemak pada perut dan juga dapat untuk menambah tinggi badan.

Anda bisa melakukan gerakan lompat tali secara rutin sehari 2 kali. Olahraga ini juga dapat dikombinasikan dengan berbagai gerakan, sehingga anda tidak cepat merasa bosan.

5. Melakukan Stretching

Stretching merupakan peregangan pada otot yang hanya bisa dilakukan sebelum melakukan olahraga atau fitness saja. Stretching dapat dilakukan setiap hari untuk mendapatkan lengan dan tubuh yang kencang dan langsing. Peregangan pada otot dapat dilakukan pada saat anda memiliki waktu yang cukup luang di sela-sela kegiatan, atau sebelum tidur. Anda dapat melakukannya kapanpun jika anda memiliki waktu luang.

6. Hindari Stress yang Berlebihan

Stress dapat mempengaruhi kondisi psikologis yang dapat mempengaruhi berat badan penderitanya. Oleh sebab itu sebaik anda hindari stress yang berlebihan pada pikiran anda karena dapat menurunkan produksi hormon secara drastis dalam tubuh anda. selain itu keadaan psikologis yang tidak stabil juga dapat memicu kecenderungan penumpukan lemak pada beberapa anggota tubuh seperti pada bagian perut, paha, betis, pipi dan juga lengan.

7. Konsumsi Makanan Bergizi

Melakukan olahraga secara teratur tidak dapat menyehatkan tubuh anda secara maksimal, dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dapat menyempurnakan cara untuk menyehatkan tubuh. Sebaiknya anda masukan menu 4 sehat 5 sempurna kedalam daftar menu makanan mingguan anda.

Pilihlah makanan yang memiliki kandungan lemak yang sehat, banyak protein, karbohidrat yang kompleks dan senyawa yang membuat tubuh anda lebih sehat. Selain itu perhatikan asupan makanan anda dan pastikan supaya tetap seimbang dan dalam porsi yang mencukupi.

Demikian artikel tentang Cara mengecilkan lengan dengan cepat secara alami yang bisa saya share kepada anda yang sedang mencari informasi mengenai cara mengecilkan lengan. Meskipun banyak sekali cara untuk mengecilkan lengan akan tetapi ke tujuh cara yang saya share termasuk cara yang paling efektif dan ampuh yang bisa anda lakukan. Untuk itu jika anda masih ada pertanyaan seputar cara mengecilkan lengan, anda bisa bertanya melalui menu contact me. Sekian artikel ini, semoga bermanfaat bagi anda, dan terimakasih banyak.

Diet Sehat Tips Cantik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel