5 Cara Menebalkan Alis Secara Alami Dengan Cepat

5 Cara Menebalkan Alis Secara Alami Dengan Cepat
5 Cara Menebalkan Alis Secara Alami Dengan Cepat

Alis adalah bagian dari wajah yang mempunyai bulu halus di atas mata. Fungsi alis salah satunya untuk mencegah keringat yang turun dan masuk ke dalam daerah sekitar mata.
Selain mempunyai manfaat tertentu bulu alis juga termasuk hiasan untuk mempercantik wajah. Biasanya wanita yang memiliki bentuk bulu alis tebal akan terlihat menarik dan indah di pandang, oleh karena itu mereka sering mencari cara menebalkan alis mata untuk mempercantik penampilannya. 

Selain menggunakan obat-obatan peyubur bulu alis dan rambut supaya cepat panjang, ada juga tips dan cara untuk menebalkan alis secara alami yang mudah, aman dan efektif seperti dibawah ini.

Cara Menebalkan Alis Secara Alami

1. Minyak zaitun

Untuk menebalkan alis dengan minyak zaitun terbilang mudah dilakukan. Dibawah ini adalah cara menggunakannya.

  • Anda cukup mengoleskan minyak zaitun secara merata pada bulu alis sebelum tidur.
  • Pijat lembut alis mata Anda selama beberapa menit. 
  • Kemudian diamkan hingga esok pagi Anda bangun 
  • Lalu bilas dengan air hangat hingga bersih. 
Lakukan cara alami ini secara rutin untuk memanjangkan bulu alis anda.

2. Lidah buaya

Lidah buaya dapat meningkatkan sirkulasi darah pada area tertentu. Ketika Anda gunakan pada rambut dan kulit kepala, aliran darah meningkat ke area tersebut dan rambut rontok serta patah dapat berkurang. Selain itu, lidah buaya juga mengandung vitamin A, C, dan E yang dapat mendukung pertumbuhan sel rambut. Oleh karena itu menebalkan alis dengan lidah buaya bisa menjadi pilihan yang tepat buat anda yang ingin memanjangkannya dengan cepat.

Berikut cara menggunakan lidah buaya untuk melebatkan bulu alis:

  • Anda hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya segar secara merata pada kedua sisi bulu alis mata. 
  • Diamkan selama 25 sampai 30 menit, atau Anda bisa mengoleskannya sebelum tidur dan didiamkan semalaman. 
  • Setelah itu bilas dengan air hangat hingga bersih. 

Lakukan langkah diatas dengan rutin untuk mendapatkan alis tebal yang Anda inginkan.

3. Kuning telur

Kuning telur mungkin dapat membantu membuat bulu alis Anda menjadi lebih tebal dan lebat. Peneliti menemukan suatu kaitan antara vitamin A, vitamin E, biotin, dan asam folat yang mempunyai khasiat untuk  pertumbuhan rambut termasuk bulu alis.

Cara menggunakan kuning telur untuk menebalkan alis: 

  • Oleskan pada bagian bulu alis secara merata dan diamkan selama 15 sampai 20 menit. 
  • Lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.

Pastikan Anda tidak alergi terhadap bahan-bahan tersebut.

4. Jeruk Nipis

Ekstra sari buah lemon atau jeruk nipis memang memiliki manfaat yang dapat menyuburkan rambut termasuk bulu alis. Sehingga cara menebalkan alis dengan jeruk nipis bisa anda coba sendiri di rumah dengan mengikuti langkah sederhana dan mudah sebagai berikut:

  • Campur ratakan 1 sendok air jeruk lemon, ½ sendok makan air jeruk nipis, 1 sendok makan tea tree oil dan 4 sendok makan minyak kelapa.
  • Setelah itu aduk sampai tercampur rata. 
  • Kemudian oleskan pada alis secara merata dan diamkan selama 30 sampai mengering dan meresap dengan sempurna. 
  • Terakhir bersihkan dengan air.

Racikan tersebut memang ampuh untuk menebalkan bulu alis dengan cepat.

5. Bawang merah

Bahan dapur yang satu ini, selain bermanfaat untuk di gunakan sebagai bahan penyedap rasa makanan, ternyata bawang merah juga beguna untuk mempertebal alis dan bulu mata anda secara alami dan cepat. 

Perlu di ingat terlebih dahulu, untuk menebalkan alis dengan bawang merah ini, anda harus hati-hati yaitu dengan menghindari mata anda, atau saat menggunakan bawang merah ini alangkah baiknya mata anda harus di tutup agar aman dan tidak terasa perih. 

  • Langkah pertama untuk menggunakan bawang merah untuk menumbuhkan alis yaitu, oleskan irisan bawang merah pada kedua bulu alis mata anda, 
  • Kemudian biarkan selama 5 menit, dan telakhir bersihkan dengan air sampai bersih.

Namun sayangnya belum banyak penelitian yang dapat membuktikan keefektifan dari bahan-bahan tersebut untuk memanjangkan dan menebalkan bulu alis Secara alami. Meskipun demikian, sejauh ini penggunaannya tidak berbahaya selama Anda tidak memiliki alergi terhadap bahan-bahan alami tersebut. Untuk itu, jika Anda ingin mencobanya, oleskan terlebih dahulu sebagian kecil bahan-bahan tersebut ke kulit tangan Anda dan perhatikanlah apakah terjadi reaksi alergi tidak. Rambut Tips Cantik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel