5 Tips Mengatasi Kulit Kusam Dengan Perawatan Wajah Sedarhana

5 Tips Mengatasi Kulit Kusam Dengan Perawatan Wajah Sedarhana
5 Tips Mengatasi Kulit Kusam Dengan Perawatan Wajah Sedarhana

Cara Mengatasi Kulit Kusam Pada Wajah - Penampilan adalah modal utama bagi setiap wanita untuk menjadi tampil sempurna, dari mulai cara berpakaian, style dan melakukan perawatan kecantikan seperti mempercantik wajahnya. Untuk merawat kulitnya, wanita kerap mencari banyak solisi untuk mengatasi gangguan pada wajah seperti kulit kusam dan kering yang membuat mereka tidak nyaman dan tidak tampil PD. 

Dan mungkin bisa di bilang wajah adalah hal utama yang sering mereka perhatikan untuk bisa meraih kulit halus dan bersinar. Namun apa jadinya jika kulit kusam dan kering, tentu itu menjadi suatu masalah serius bagi mereka. 

Bagi anda yang memiliki kulit kusam dan ingin mencerahkannya kembali disini saya akan memberikan tips perawatan untuk mengatasi kulit wajah yang kusam dan kering, sepeeti berikut:

Penyebab Kulit Kusam Dan Cara Mengatasinya

1. Langkah awal dalam melakukan perawatan  untuk mengatasi kulit kusam tentunya dengan mengetahui apa saja penyebabnya. Selain akibat berkurangnya regenerasi sel kulit, wajah kusam dan berminyak serta muka kering juga di sebabkan oleh pola makan yang tidak sehat. 

Makanan yang di konsumsi adalah makanan yang tidak banyak mengandung vitamin seperti sayuran dan buah-buahan. Dengan demikian bagi anda yang ingin mengatasi kulit kusam pada wajah harus menghindari makanan junk food dan fast food. Perbanyaklah asupan vitamin dan air putih akan yang dapat membantu memberikan kesegaran pada kulit wajah.

2. Di sisi lain istirahat yang cukup juga akan berpengaruh pada kulit sehingga menyebabkan wajah kering dan bisa menjadi kusam. Pasalnya saat dalam keadaan beraktivitas darah akan mengalir kurang lancar.

Nah pada saat tidur maka aliran darah akan menjadi lancar. Mengingat kulit juga membutuhkan waktu untuk beristirahat dan beregenerasi kembali. Kegiatan yang Anda jalani sehari-harinya juga akan berperan pada kesehatan kulit Anda. apalagi bagi anda yang banyak melakukan kegiatan di luar ruangan di bawah terik matahari secara langsung. Hal tersebut tentunya akan menjadi penyebab kulit kusam dan kering.

3. Perawatan dan cara mengatasi kulit kusam bisa dilakukan dengan sederhana. Langkah awal untuk mengatasi kulit kusam pada wajah perlu melakukan cuci muka secara rutin setiap harinya, disarankan menggunakan facial foam yang memiliki bahan yang ringan. Di sisi lain memilih facial foam yang tidak membuat kulit wajah kering. 

Dalam mencuci wajah bisa dilakukan saat pagi hari dan sebelum pergi tidur. Mencuci muka juga dianjurkan tidak dilakukan terlalu sering. Pasalnya beberapa jenis facial foam yang terlalu digunakan hanya akan mengambil kelembapan kulit dan menyebabkan kulit menjadi kusam.

4. Anda juga bisa melakukan perawatan kulit kusam dengan rajin menggunakan tabir surya ketika akan beraktivitas di luar ruangan. Dengan demikian kandungan di dalam tabir surya tersebut akan melindungi kulit wajah dari paparan sinar ultraviolet yang tidak bersahabat dengan kulit wajah. 

5. Lanngkah selanjutnya, hindarkan wajah dari jangkauan anggota tubuh yang banyak terdapat bakteri. Salah satunya adalah tangan yang di gunakan untuk memegang banyak benda. Dengan demikan hindari memegang wajah secara langsung menggunakan tangan karena dapat menjadi masalah pada wajah seperti kulit kusam karena kuman.

Untuk perawatan dan mengatasi kulit kusam jangka panjang Anda bisa menggunakan make up yang cocok untuk jenis kulit Anda. selain itu perawatan kulit kusam juga membutuhkan vitamin E untuk membuat wajah menjadi lebih segar. Jika memang perlu Anda bisa memanfaatkan buah-buahan atau sayuran yang bisa di olah secara sederhana di jadikan masker wajah untuk mengatasi kulit yang kusam. 

Salah satunya adalah buah tomat yang bisa anda olah menjadi masker karena bermanfaat dalam mencerahkan wajah dan mengangkat sel kulit mati sehingga memberikan kelembapan. Selain itu juga bisa Anda manfaatkan alpukat yang banyak mengandung vitamin E dengan mengatasi kulit wajah yang kusam. Sedangkan lemon mampu mengangkat sel kulit mati dan memberikan wajah yang lebih cerah.

Nah.. Itulah cara mengatasi kulit kusam dengan perawatan mudah yang bisa kita lakukan dirumah. Terimakasih Tips Cantik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel