Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil Dan Bayi

Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil Dan Bayi
Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil Dan Bayi

Bolehkah ibu hamil makan buah naga? Buah naga merupakan buah yang baik untuk ibu hamil dan bayi, karena mempunyai manfaat yang tak terduga bagi perkembangan janin dalam perut. Disini saya akan berbagi informasi mengenai manfaat buah naga untuk ibu hamil tua maupun muda yaang saya kumpulkan dari berbagai sumber kesehatan seperti dibawah ini:

Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil 

1. Menguatkan Tulang Janin 

Buah naga mengandung kalsium dan fosfor yang sangat bermanfaat untuk pertumbuhan tulang pada manusia. Apalagi pertumbuhan tulang bagi calon bayi atau janin, ini sangat bagus untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.

2. Mencegah Bayi Lahir Cacat 

Kandungan Asam folat pada buah naga memiliki manfaat untuk ibu hamil dan bayi agar terhindar dari kecacatan ketika lahir. Vitamin B1, B2 dalam buah naga juga berperan membantu dalam pertumbuhan janin agar tetap sehat.

3. Menyerap Protein 

Kandungan folates, viatmin B1, vitamin B2, fosfor yang bermanfaat untuk membantu perkembangan janin pada saat masa kehamilan. Efek samping buah naga bagi ibu hamil memiliki efek yang sangat minim. Selain itu manfaat buah naga merah sangat bagus untuk membantu keusuburan bagi wanita yang ingin cepat hamil.

Manfaat Buah Naga Merah Untuk Bayi

Buah apa saja yang baik untuk ibu hamil dan bayi?

Pertanyaan tersebut mungkin sering kita tanyakan kepada dokter bagi ibu yang memiliki anak atau bayi yang belum bisa makan sendiri. Buah naga termasuk buah yang sangat baik untuk bayi, karena efek samping buah naga untuk bayi tidaklah terlalu berbahaya. Yang terpenting adalah anda harus menghaluskannya terlebihdahulu agar bayi mudah untuk mencerna dan menelannya. anda bisa membuat resep puding buah naga untuk bayi agar mudah dikonsumsi bayi saat menyuapinya.

Selain Buah naga masih banyak buah yang bermanfaat untuk kesehatan bayi di antaranya, buah alpukat, buah pepaya, dan buah mangga. Banyaknya kandungan vitamin dan mineral pada buah-buahan seperti buah tersebut tentu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh orang dewasa maupun bagi bayi. Memakan buah naga secara rutin dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada bayi sehingga terhindar dari berbagai penyakit yang menyerang tumbuh kembang bayi. Buah naga juga berkhasiat dalam meningkatkan kinerja otak bayi sehingga dapat menciptakan seorang anak yang pintar dan cerdas.

Nah itulah beberapa manfaat buah naga untuk ibu hamil dan bayi. Bila anda ragu dengan artikel ini bisa anda konsultasi terlebih dahulu kepada dokter kandungan anda tentang manfaat buah naga. Semoga bermanfaat dan terimakasih..

Ibu Dan Anak Manfaat Buah Tips Sehat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel