8 Cara Membunuh Ulat Gigi Secara Alami

8 Cara Membunuh Ulat Gigi Secara Alami

8 Cara Membunuh Ulat Gigi Secara Alami

Gigi merupakan salah satu bagian tubuh yang terletak didalam mulut. Gigi mempunyai peran utama untuk mengunyah suatu makanan. Selain itu kita perlu menjaga kebersihan dan kesehatan gigi kita dengan menjaga gaya hidup dan pola makan sehari-hari. Keluhan yang sering terjadi pada gigi yaitu sakit gigi, gigi berlubang dan gigi sensitif sehingga menimbulkan ulat gigi di dalamnya. Gigi berlubang terjadi akibat adanya bakteri dan ulat pada gigi dan menimbulkan rasa sakit bila ada suatu makanan yang terselip pada gigi yang berlubang. Mengenai masalah ini banyak orang yang bertanya bagaimana cara mengeluarkan ulat gigi lewat pipi? Sebenarnya kita tidak perlu mengeluarkan ulat gigi tapi disini saya akan memberikan cara tradisional untuk membunuh ulat gigi secara alami dan sehingga ulat cepat mati dengan sendirinya.

Cara Membunuh Ulat Gigi Secara Alami

Cara tradisional untuk membunuh ulat gigi pada gigi berlubang ini sangat sederhana dan alami yang bisa kita lakukan sendiri di rumah. Nah.. Berikut dibawah ini caranya:

1. Berkumur  Dengan Air Garam

Garam dapur mempunyai sifat anti bakteri, anti inflamasi dan analgesik, sehingga berkumur dengan air garam adalah cara yang paling ampuh untuk membunuh ulat gigi.

2. Mengunyah Daun Pisang

Mengunyah daun pisang dengan keadaan gigi yang berlubang dan terasa sakit dapat membunuh ulat yang ada pada gigi, karena daun pisang memiliki sifat detoksifikasi.

3. Mengunyah Daun Mint

Mengunyah daun mint saat gigi sakit dan berlubang dapat membuh ulat gigi yang menjadi penyebabnya, ini dikarenakan daun mint memiliki sifat anti bakteri dan antivirus.

4. Mengunyah Daun Jambu

Mengunyah daun jambu dapat membunuh ulat yang bersarang pada lubang gigi. Karena daun jambu mengandung anti bakteri, anti inflamasi, analgesik, dan anti mikroba sehingga ulat gigi akan mati

5. Mengunyah Jahe

Mengunyah jahe atau akar jahe segar dapat membunuh ulat pada gigi secara tradisional. Karena jahe memiliki sifat anti bakteri dan anti radang

6. Menggunakan Cabai Rawit

Kandungan capsaisin yang terkandung dalam cabai rawit berkhasiat meredakan sakit gigi yang begitu menyiksa dan mampu membunuh ulat gigi yang sakit dengan cepat. 

Caranya:  
  • Hncurkan beberapa cabai rawit segar Kemudian tambahkan cuka sari apel dan bubuk jahe sebagai tambahannya
  • Setelah semua bahan sudah tercampur, Anda tinggal meletakkanya di gigi Anda yang sakit, maka sakit Anda segera reda dan jika di lubang gigi Anda ada ulatnya maka ulat tetrsebut akan segera hilang.
7. Menggunakan Kunyit

Sifat antiseptik, antibakteri, dan antimikrobanya mampu meredakan sakit gigi akibat gigi yang belubang sekaligus mampu untuk membunuh ulat gigi. Anda dapat mengunyahnya mentah-mentah atau bisa juga dibuat sebagai pasta kemudian dioleskan dengan kapas pada gigi yang terasa sakit.

8. Alpukat

Sifat antioksidan yang ada di alpukat mampu menyembuhkan sakit gigi berlubang karena ulat. 

Caranya:  
  • Ambil beberapa biji alpukan kemudian ditumbuk hingga halus sampai menjadi bubuk halus. 
  • Letakkan bubuk alpukat tersebut ke gigi Anda yang berlubang kemudian tutup dengan kapas.
Bila sakit gigi Anda sudah terlalu parah, lakukan pemeriksaan ke dokter gigi secara rutin. Guna menghindari penyakit Anda menjadi lebih parah dan kronis. Sakit gigi ini bukan merupakan penyakit yang sangat berbahaya. Tapi, Anda perlu mengubah gaya dan pola hidup Anda untuk menghindari terjadinya gigi berlubang akibat ulat dan bakteri. 

Itulah cara membunuh ulat gigi dengan mudah dan cepat secara tradisional dengan bahan alami. Terimakasih




Gigi Penyakit Tips Sehat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel