5 Cara Mengatasi Penolakan Konsumen Ketika Keberatan Saat Penjualan

5 Cara Mengatasi Penolakan Konsumen Ketika Keberatan Saat Penjualan
Cara Mengatasi Penolakan Konsumen

Cara Mengatasi Penolakan Konsumen Ketika Keberatan Saat Penjualan - Bagi seorang marketing profesional, penolakan sudah menjadi suatu hal yang biasa dan wajar. Namun untuk para marketing pemula penolakan bisa membuat semangat mereka luntur. Anda seorang pemula dan ingin tahu cara mengatasi penolakan konsumen? Simak tips berguna berikut ini.

5 Cara Mengatasi Penolakan Konsumen

Lagi galau karena produk atau penjualan yang kita tawarkan selalu ditolak oleh calon konsumen baru?

Ada beberapa cara ampuh mengatasi penolakan konsumen yang bisa kita gunakan untuk meningkatkan strategi marketing dalam penjualan produk. Teknik marketing memang sangat menyenangkan untuk dipelajari. Berikut tips tentang cara ampuh mengatasi penolakan konsumen:

1. Tanyakan kenapa konsumen menolak tawaran kita

Tidak perlu ragu, tanyakan kenapa pada konsumen. Mengapa mereka belum memutuskan membeli produk kita. Dengarkan dengan respek alasan mereka. Sangat baik jika sambil ditulis. Dan jangan lupa ucapkan terimakasih. Katakan juga bahwa kita tidak akan “mengganggu” mereka lagi sampai memiliki sesuatu yang lebih baik untuk ditawarkan.

2. Hadap cermin apa yang kurang dari KITA dibanding kompetitor

Bandingkan penawaran kita dengan produk kompetitor. Bandingkan manfaat, fitur-fitur, dan harga. Apakah penawaran kita lebih baik?

3. Asah terus teknik marketing kita

Asah kemampuan menawarkan kita. Tawarkan manfaat terbesar yang akan didapatkan konsumen dari produk kita. Sesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Gunakan pendekatan emosional dalam penawaran yang kita lakukan.

4. Sampaikan testimonial luar biasa dari produk kita

Hubungi lagi. Setelah kita dengarkan apa penjelasan penolakan konsumen, dan sekarang kita memiliki penawaran yang lebih baik, jangan ragu segera hubungi mereka lagi. Mereka akan mendengarkan penawaran terbaru dan biasanya tidak akan menolak lagi.

5. Yakin dan percaya diri bahwa kita BISA

Meski dihujani berbagai penolakan, tetaplah miliki keyakinan bahwa produk KITA yang terbaik. Kita harus meyakini itu sepenuhnya. Sebab kalau kita sendiri tidak yakin, bagaimana kita mau meyakinkan orang lain untuk membeli/memakai produk kita? Bisnis Marketing

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel