Cara Menghilangkan Komedo Dengan Masker Putih Telur dan Tisu

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Masker Putih Telur dan Tisu
Cara Menghilangkan Komedo Dengan Putih Telur Dan Tisu

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Putih Telur Dan Tisu -  Komedo merupakan benjolan (papula) kecil pada permukaan dalam kulit wajah yang berwarna hitam atau putih. Komedo merupakan jenis jerawat ringan yang biasanya muncul di bagian hidung, selain juga bisa muncul di bagian leher, dada, bahu punggung, dan lengan. Jenisnya juga bermacam-macam seperti Komedo terbuka (komedo hitam), Komedo tertutup (komedo putih), Mikro komedo, Komedo raksasa dan juga Komedo solar.

Komedo juga bisa disebabkan oleh sel kulit mati dan minyak yang terkumpul pada ujung luar folikel pada kulit wajah. Karena itu kulit di atas komedo menjadi terbuka dan terpapar polusi udara, jadi warna komedo menjadi berubah tampak hitam. Komedo yang mempunyai ukuran yang kecil dan mempunyai warna hitam pada permukaan kulit wajah seperti di hidung akan mudah dilihat secara kasat mata. Karena tidak terjadi inflamasi, komedo pun tidak terasa sakit, namun si kecil ini dapat menjadi pemicu peradangan jika dicungkil atau digaruk. 

Lalu Apa faktor penyebab ,munculnya komedo? Dan bagaimana cara menghilangkannya? Untuk cara mengatasinya anda bisa menggunakan dan membuat masker alami untuk menghilangkan komedo dengan putih telur dan tisu. Berikut Ulasan lengkapnya dibawah ini:

Penyebab Munculnya Komedo
  • Meningkat dan bertambahnya jumlah bakteri propionibacterium acnes pada permukaan kulit.
  • Iritasi folikel rambut yang dapat menyebabkan sel kulit mati.
  • Mengalami perubahan pada hormon yang dapat menyebabk bertambahnya produksi minyak pada kulit, terutama pada saat remaja dan saat seorang wanita menstruasi.
  • Mengkonsumsi obat-obatan, misalnya steroid, lithium, atau pil KB.
  • Kulit yang tampak kering sebelum wanita menstruasi karena pemakaian pelembap kulit atau ketika berada dalam cuaca yang lembap.
  • Memakai produk  berbahan kimia, termasuk pomade (sejenis gel rambut untuk pria) yang berminyak dan beberapa cat rambut.
  • Makanan tertentu yang dapat menimbulkan munculnya komedo, misalnya produk susu dan makanan dengan indeks glikemik tinggi (kandungan gula dan lemak yang sangat tinggi).
  • Folikel rambut yang rontok karena cedera, misalnya akibat  anda memencet jerawat, efek samping chemical peels (Membersihkan kulit dengan cara dikelupas menggunakan larutan kimia atau produk berbahan kimia), atau bisa juga akibat dari efek samping perawatan laser.
Cara Menghilangkan Komedo Dengan Putih Telur Dan Tisu

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Putih Telur Dan Tisu
  1. Siapkan tisu yang agak tebal, ingat jangan tisu yang mudah hancur. Jika anda ingin menggunakan kapas, gunakan kapas yang  sangat tipis.
  2. Cuci muka terlebih dahulu hingga bersih. Anda bisa menggunakan sabun muka yang biasanya digunakan dan terjamin aman. Jika anda ingin hasil yang terbaik, cucilah muka anda dengan air hangat agar pori-pori wajah dapat terbuka.
  3. Untuk membuat masker alami ini ambil telur ayam dan pisahkan kuning dan putihnya. Yang akan kita manfaatkan menjadi masker adakah bagian yang berwarna putih. Karena namanya juga masker putih telur ya guys.
  4. Oleskan masker putih telur ke daerah yang banyak terdapat komedo di hidung maupun di bagian wajah lainnya, lalu tempelkan tisu atau kapas di daerah yang telah diolesi putih telur tadi untuk mengambilbkomedo agar terangkat oleh tisu.
  5. Tekan-tekan kapas atau tisu secara perlahan hingga benar-benar menempel pada komedo.
  6. Tunggu hingga kering sampai bagian kapas atau tisu menjadi sangat kaku.
  7. Setelah kering, lepaskan tissu dengan cara menarik secara cepat. Disitulah komedo dapat terangkat dan menempel di tisu.
Nah itulah cara menghilangkan Komedo secara alami dengan masker putih telur dan tisu. Semoga tips ini bermanfaat buat anda yang ingin mengambil dan mengangkat komedo yang mengganggu di wajah. Terimakasih

Jerawat Masker Wajah Tips Cantik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel