Cara Mengatasi Kulit Kering dan Kusam Pada Wajah Secara Alami

Cara Mengatasi Kulit Kering dan Kusam Pada Wajah Secara Alami
Mengatasi kulit kering

Cara Mengatasi Kulit Kering dan Kusam Pada Wajah – Tentunya bagi sebagian orang yang memiliki kulit jenis kulit kering akan sangat mengganggu penampilan. Mengapa? Karena dengan memiliki jenis kulit wajah yang kering akan membuat seseorang terlihat lebih tua di bandingkan dengan usia mereka yang sebenarnya. Contohnya bila seseorang yang memiliki kulit kering, kemudian berdiam diri di bawah terik matahari terlalu lama, maka kulitnya akan mengering dan mudah menghitam. Jadi kulit akan terlihat keriput, maka dari itu sangat penting bagi anda yang memiliki kulit kering selalu memberikan pelembab.

Sebelum kita membahas topik awal yaitu cara mengatasi kulit kering pada wajah secara alami, alangkah baiknya kita terlebih dahulu mengetahui penyebab kulit kering pada wajah. Jika kita sudah mengetahui penyebab-penyebab kulit kering di harapkan untuk dapat menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan kulit wajah kita menjadi kering dan kusam.

Penyebab Kulit Kering Pada Wajah

Dalam dunia kesehatan, kulit kering lebih di kenal dengan gangguan kesehatan pada kulit manusia yang disebut dengan iktiosis. Iktiosis merupakan hilangnya suatu kelembaban pada lapisan-lapisan epidermis yang mengakibatkan dampak yang negatif yaitu elastisitas kulit menjadi berkurang. Biasanya pada kulit yang kering akan mengakibatkan gangguan lain pada kulit seperti kulit menjadi kusam, kemerahan, lebih sensitif, bahkan menjadi tidak tahan terhadap paparan sinar matahari atau dengan pergantian cuaca.

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab  kulit kering, antara lain :

  • Faktor keturunan ataua genetik
  • Efek samping dari jenis obat-obatan yang sedang di konsumsi
  • Atau karena infeksi jamur kulit yang parah.
  • Kekurangan asupan mineral  juga dapat menjadi penyebab kulit kering dan mengalami dehidrasi.
  • Asupan nutrisi dari jenis sayur-sayuran dan buah yang mengandung vitamin yang baik untuk tubuh seperti vitamin B2 dan E juga mineral yang kurang dapat menjadi penyumbang dampak kulit kering dan kusam bagi tubuh anda.
  • Dan yang terakhir yaitu penggunaan produk kecantikan atau kosmetik yang kurang tepat utuk kulit anda, sehingga menimbulkan efek berupa kulit kering.


Cara Mengatasi Kulit Kering Pada Wajah Yang Perlu Kita Perhatikan

Di bawah ini ada beberapa cara mengatasi kulit kering yang dapat membantu anda untuk mengatsi kulit kering anda, berikut penjelasannya.

1. Gunakan Lotion
Cara mengatasi  kulit kering yag paling mudah untuk dapat anda lakukan yang pertama adalah selalu menggunakan lotion pelembab. Biasakan setelah mandi pagi dan sore hari menggunakan lotion pelembab atau body lotion yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit tubuh anda. dan jika anda salah satu orang yang bekerja di tempat yang ber-AC, pakailah body lotion yang berbahan dasar air untuk mengunci kelembaban kulit anda. dan temperatur yang bisa anda terapkan sekitar 24 o C sampai 27 o C agar tidak menyebabkan kulit menjadi kering dan tetap melembabkan kulit kering.

2. Perbanyak Minum Air Mineral
Seperti yang sudah kita ketahui bahwa air merupakan sumber kehidupan baik untuk manusia atauun tumbuhan dan hewan, begitu juga dengan kulit kita. Dengan mengkonsumsi air mineral yang cukup dapat membantu untuk mencegah terjadinya kulit yang kusam dan kering pada wajah. Konsumsilah air sebanyak 2,5 liter per hari atau setara dengan 8 gelas akan membuat tubuh anda menjadi segar dan kulit pun akan lebih lembut dan bersih.

3. Buah yang Mengandung Vitamin A dan C
Vitamin A dan C merupakan vitamin yang  sangat baik untuk kesehatan tubuh, dan kedua vitamin tersebut dapat di ambil dari buah segar seperti buah pepaya, mangga, apel, pisang, strawberry, kiwi, dan buah Jeruk yang sudah di kenal sebagai buah yang kaya akan vitamin C.

4. Makanan Yang Mengandung Vitamin C
Vitamin E merupakam kandungan vitamin yang sangat baik untuk menutrisi kulit tubuh seperti dapat menjaga kelembaban kulit, menjaga keelastisitas kulit tubuh serta mengencangkan kulit. Asupan vitamin E dapat anda peroleh dari jenis makanan seperti pada kacang almond dan jenis kacang-kacangan lainnya.

5. Mandi Minimal 2 Kali Sehari
Biasakan untuk selalu membersihkan badan dengan cara mandi minimal 2 kali sehari, hal ini bertujuan agar kulit anda terhindar dari masalah kulit kering dan kusam. Dengan rutin melakukan hal tersebut selain tidak akan membuat kulit kering, kulit juga akan terasa lebih lembut. Jadi tidak ada alasan untuk anda tidak melakukan kebiasaan baik seperti ini.

6. Olahraga secara Teratur
Olahraga merupakan kegiatan yang paling menyehatkan, banyak sekali manfaat yang di dapatkan dengan rajin melakukan oleharaga. Olahraga identik dengan latihan yang mengeluarkan keringet, nah dari keringet tersebutlah  akan membuat sel-sel kulit yang mati serta kotoran yang terdapat pada kulit ikut keluar , sehingga akan membuat tubuh anda lebih besar dan sehat. Setelah selesai berolahraga usahan untuk mandi, karena kotoran akan mudah ikut terbuang.

7. Asupan Lemak Yang Cukup
Memberikan asupan lemak yang cukup merupakan hal yang sangat penting untuk tubuh kita khususnya asupan asam lemak omega, selain dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan otak ternyata asam lemak omega ini juga mempunyai sifat anti-inflamasi yang dapat menjaga kelembaban kulit. Dan anda dapat meperoleh asam lemak omega dari makanan seperti pada kenari, ikan salmon, buah kelapa, dan buah alpukat.


Tips Mengatasi Kulit Kering Secara Alami

Bagi orang yang mengalami keringnya kulit, pasti menimbulkan suatu gejala seperti jika di sentuh akan terasa kasar, kaku dan kencang ketika berenang dan mandi, gatal gatal dan merah. jika kita mengalami kulit kering pada area tubuh jika di garuk akan memunculkan garis warna putih. dan kulit kering di mana mengalami kurangnya kandungan mineral di dalam tubuh dan bisa di katakan sangat rendah. siapa pun bisa mengalaminya dari mulai usia remaja sampai dewasa. jangan di diamkan begitu saja, bila mengalami kulit kering yang nanti akan menimbulkan sesuatu hal yang buruk dan akan semakin menjadi.

Mengatasi kulit kering secara alami

Kalian bisa mempergunakan bahana bahan alami  untuk menangani kulit yang kering. dan bahan bahan tersebut mudah sekali di temukan dan siapa saja bisa memakainya. cara menggunakannya juga mudah yang semuanya akan kami jelaskan pada paragraf selanjutnya. Namun ada juga, Tips Mengatasi Kulit Kering dengan cara memakai lotion. Tapi terkadang lotion yang di pakai menimbulkan ketidak cocokan dan malah memicu terjadinya iritasi. Penyebab kulit kering adalah cuaca, air conditioner, sering mandi dengan air panas, sabun, deodoran, sinar matahari yang langsung mengenai kulit, dermatitis apotik, psoriasis dan kelenjar tiroid mengalami gangguan.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat kalian lakukan untuk Tips Mengatasi Kulit Kering dengan bahan alami. dan bahan bahannya seperti yang tertera di bawah ini :

1. Yogurt
Makanan yang satu ini banyak orang yang menyukainya dari mulai anak anak hingga dewasa. rasa yang di miliki pada yogurt ada beberapa macam. dan kalian bisa menemukannya di supermarket. yogurt ini juga cocok untuk melangsingkan tubuh. dan salah satu manfaat yang bisa di atasi oleh yogurt adalah untuk Mengatasi Kulit Kering pada wajah secara alami. 

Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkannya pada buah alpukat yang sudah di oleskan. Aduk dan ratakan ke bagian tubuh yang memiliki kulit kering. biarkan hingga meresap dan lakukan cara ini berulang ulang untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Cara ini sangat mudah dan gampang sekali di lakukan dan sama sekali tidak menimbulkan efek yang berbahaya.

2. Madu Murni
Madu dengan jenisnya yang banyak dan rasa yang di punya pada madu adalah manis, sehingga banyak orang yang menyukainya. Madu murni salah satu macam madu yang bisa di gunakan untuk Tips Mengatasi Kulit Kering dengan campuran oatmeal. Cara ini sangat mudah di gunakan oleh siapa pun dan sama sekali tidak menimbulkan resiko. Bila rajin memakai ramuan madu ini, maka hasilnya akan terlihat lebih optimal.

3. Oatmeal
Tips Mengatasi Kulit Kering Pada Wajah adalah menggunakan oatmeal. Masih banyak yang tahu, jika bahan ini bisa di jadikan ramuan untuk melembabkan kulit yang kering. langkah langkah yang harus di gunakan adalah mencampurkan oatmeal dengan madu. Dan ratakan pada kulit yang kering. bersihkan dengan air, apabila telah di biarkan dalam beberapa menit.

4. Minyak Zaitun
Kandungan yang di punya pada minyak zaitun adalah vitamin E. manfaat pada minyak zaitun sangat banyak sekali dari menyembuhkan dan mencegah mengatasi berbagai penyakit yang menyerang pada tubuh. minyak zaitun bisa mengatasi masalah kecantikan yang berhubungan dengan kulit. Bila ingin membelinya kalian bisa menemukannya di toko herbal dengan harga yang terjangkau. minyak zaitun ini bisa di minuman seperti air putih. dan salah satu manfaat yang di tuangkan untuk kecantikan adalah sebagai Tips Mengatasi Kulit Kering secara alami. cara menggunakan minyak zaitun ini sangat mudah dan tidak perlu repot. Minyak zaitun yang sudah di persiapkan, balurkan saja kebagian kulit tubuh yang mengalami kering. pakailah dengan rutin untuk menampilkan hasil yang bagus. sama sekali tidak menimbulkan efek samping.

5. Buah alpukat
Buah ini menyimpan banyak kandungan dan manfaat alami yang banyak dan berguna sekali untuk siapa pun. buah alpukat ini bisa kalian temukan di pasar atau supermarket dengan harga terjangkau. vitamin E adalah kandungan yang salah satunya terdapat pada buah alpukat. Tips Mengatasi Kulit Kering secara alami bisa juga dengan buah ini. caranya sangat mudah dan gampang sekali. kalian bisa mengikuti petunjuk yang kami berikan. Pertama tama yang harus di lakukan adalah dengan mempersiapkan bahan bahannya seperti buah alpukat. Kupas lah dan ambil dagingnya. Haluskan dan peperkan pada kulit yang kering di area wajah dan anggota tubuh lainnya. bilas bila sudah di biarkan beberapa menit dan lakukan cara ini dengan rutin, agar hasilnya maksimal.

6. Scrub gula
Gula dengan rasa manisnya ini bisa di jadikan untuk Mengatasi Kulit Kering pada wajah secara alami. kulit kering pada wajah yang akan mengganggu penampilan, harus di atasi dengan segera. Kita hanya membutuhkan gula dan bahan tambahan lainnya, seperti minyak zaitun. Bahan bahan yang sudah di siapkan, seperti gula dan minyak zaitun, di campurkan jadi satu. Aduk dan oleskan pada kulit kering hingga merata. tunggu beberapa menit dan cuci dengan air. Pakailah ramuan ini dengan rutin dan teratur, agar masalah yang di alami dapat cepat kelar. Cara ini tidak menimbulkan efek samping sama sekali dan siapa pun yang ingin menerapkannya juga bisa.

Demikian tentang tips dan cara mengatasi kulit kering dan kusam di wajah secara alami dengan menggunakan bahan alami, semoga artikel ini bermanfaat buat anda. Terimakasih..

Tips Cantik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel