6 Merk Obat Batuk Untuk Anak Yang Bagus di Apotik

6 Merk Obat Batuk Untuk Anak Yang Bagus di Apotik
6 Merk Obat Batuk Untuk Anak Yang Bagus di Apotik

Merk Obat Batuk Untuk Anak Yang Bagus di Apotik - Batuk pada anak atau bayi tentu saja membuat kondisinya tidak tenang ketika menjelang tidur, apalagi jika batuk tersebut disertai pilek, flu dan batuk berdahak.

Seorang ibu tentu perlu memberikan perhatian khusus pada anak yang menderita batuk dan memberikannya obat batuk yang bagus dan aman. Saat ini banyak obat batuk anak di apotik yang bisa ibu berikan ketika anak menderita batuk. Nah berikut di bawah ini rekomendasi dan merek obat batuk untuk anak yang bagus di apotik.

1. Hufagripp

6 Merk Obat Batuk Untuk Anak Yang Bagus di Apotik

Hufagripp Batuk Pilek (BP) adalah obat batuk anak yang bisa kita temukan di apotik. Obat ini cocok digunakan untuk meringankan batuk tidak berdahak, pilek dll dan juga bisa dikonsumsi untuk meringankan gejala flu seperti hidung tersumbat dan bersin-bersin yang dibarengi dengan batuk kering pada anak.

Aturan Pakai dan Dosis:

  • 2-6 tahun: 3x½ sendok takar sehari.
  • 6-12 tahun: 3×1 sendok takar sehari.
  • Dewasa dan di atas 12 tahun: 3×2 sendok takar sehari.
  • Di bawah 2 tahun: harus dengan petunjuk dokter.


2. Vicks Formula 44 Anak

6 Merk Obat Batuk Untuk Anak Yang Bagus di Apotik

Vicks Formula Anak-Anak adalah obat batuk anak yang bagus dan mengandung dextromethorphan HBr Dextromethorphan yang bekerja dengan menekan pusat batuk di otak dan mengurangi reaksi batuk tidak berdahak. Obat ini Didesain untuk meredakan batuk akibat masuk angin, infeksi saluran nafas, peradangan pada hidung, maupun radang tenggorokan. Cocok untuk mengobati batuk tidak berdahak atau berdahak yang disertai dengan alergi.

Obat batuk anak sirup ini hanya tersedia rasa stroberi dan mudah kita jumpai di apotik. Dengan rasa manisnya sudah pasti anak-anak tidak akan takut untuk minum obat batuk.

Aturan Pakai dan Dosis:

  • Gunakan setiap 4 jam sesuai kebutuhan, sampai 6 x sehari.
  • Dewasa : 12 tahun ke atas : 2 sendok takar (10 mL)
  • Anak-anak : 6 - 12 tahun : 1 sendok takar (5 mL)
  • Atau gunakan sesuai petunjuk dokter.

3. Triaminic Ekspektoran

6 Merk Obat Batuk Untuk Anak Yang Bagus di Apotik

Selanjutnya obat batuk anak di apotik adalah Triaminic Ekspektoran dan Pilek juga bisa jadi pilihan obat batuk yang cocok untuk anak jika si kecil mulai memperlihatkan gejala batuk berdahak. Triaminic Ekspektoran dan Pilek dapat mengatasi gejala pilek seperti bersin-bersin, hidung tersumbat serta batuk dan nafas tersendat akibat masuk angin

Obat batuk anak sirup dengan rasa lemon ini mengandung Pseudoephedrine HCl dan Guaifenesin. Pseudoephedrine bekerja dengan melebarkan saluran pernapasan dan menyempitkan pembuluh darah, terutama yang menuju rongga hidung dan tenggorokan. Sedangkan Guaifenesin bekerja dengan mengumpulkan dahak dan mempercepat pengeluarannya.

Aturan Pakai dan Dosis:

  • Anak Umur di atas 12 tahun : 1 hari, 3x.
  • Anak Umur 6 -12 tahun : 1 hari, 3 x 1 sendok
  • Anak Umur 2-5 tahun : 1 hari, 3 x ½ sendok

4. OBH Combi Anak Batuk Plus Flu

6 Merk Obat Batuk Untuk Anak Yang Bagus di Apotik

OBH Combi dikenal sebagai obat batuk bagi dewasa. Tetapi ternyata OBH Combi juga tersedia untuk anak-anak yang bisa meredakan batuk pada anak. Selain itu juga bisa untuk gejala batuk yang disertai flu, demam, sakit kepala, hidung tersumbat, pilek, dan bersin-bersin

OBH Combi Anak Batuk Plus Flu mengandung Paracetamol, yang bekerja sebagai pereda demam sekaligus mengurangi rasa nyeri di kepala. Kandungan Ekstrak Succus Liquiritiae dan Ammonium Chloride bekerja membantu mengencerkan dahak dan kandungan Pseudoephedrine, bisa mencegah hidung tersumbat karena pilek dan flu. Ada juga Chlorpheniramine Maleate yang bekerja mengatasi alergi karena gatal di tenggorokan.

Aturan Pakai dan Dosis:

  • Kocok dahulu sebelum digunakan, dan minum setelah makan.
  • Anak-anak di atas 12 tahun = 1 hari 3 x 3 sendok takar ( 5ml)

5. Termorex Plus

6 Merk Obat Batuk Untuk Anak Yang Bagus di Apotik

Termorex Plus serupa dengan OBH Combi Anak Batuk Plus Flu yang mengandung paracetamol. Obat batuk ini membantu meringankan gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat dan bersin-bersin yang disertai batuk. Obat batuk anak dengan rasa jeruk ini bebas alkoholl dan juga sangat aman dikonsumsi oleh anak mulai dari usia 2 tahun.

Dosis & Cara Penggunaan:
Anak-anak 2-5 tahun diminum 3 kali sehari 1 sendok takar dan anak-anak 6-12 tahun diminum 3 kali sehari 2 sendok taka. diminum sesudah makan untuk mengurangi kemungkinan nyeri pada lambung.

6. Obat batuk Sirup Anakonidin

6 Merk Obat Batuk Untuk Anak Yang Bagus di Apotik

Pada dasarnya obat Anakonidin Sirup merupakan obat yang dapat digunakan untuk meredakan dan mengatasi batuk pada anak-anak. Namun obat batuk sirup ini juga dapat membantu meringankan beberapa gejala penyakit lain seperti sakit kepala, bersin-bersin, dan hidung tersumbat.

Obat batuk Sirup Anakonidin merupakan salah satu dari obat batuk anak yang tidak mengandung alkohol dan mengandung Glyceryl Guaiacolate, Chlorpheniramine Maleate dan Dextromethorphan HBr. Sangat aman bagi anak yang sudah mulai menunjukan gejala batuk yang disertai sakit kepala.

Cara Pakai dan Dosis:
  • Dosis anak usia 2–5 tahun : sehari 3 x 1 sendok takar (5 ml).
  • Dosis anak usia 6–12 tahun : sehari 3 x 2 sendok takar (10 ml).
Itulah rekomendasi merek obat batuk anak yang bagus dan cocok untuk mengobati batuk pada anak. Anda juga dapat dengan mudah menemukannya di apotik-apotik terdekat. Terimakasih
Ibu Dan Anak Penyakit Tips Sehat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel